Home Hukum dan Kriminal Polres Batang Sita Ribuan Botol Miras

Polres Batang Sita Ribuan Botol Miras

332

Batang, 30/12 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui operasi Lilin Candi 2014 menyita sebanyak 1.221 botol minuman keras yang dijual oleh para pemilik warung “remang-remang”.

Kepala Polres Batang, AKBP Widi Atmoko, di Batang, Selasa, mengatakan bahwa selama pelaksanaan operasi Lilin Candi 2014, polisi terus menggencarkan razia untuk menekan peredaran minuman keras.

“Kami melakukan razia pada seluruh warung yang diduga menjual miras dan menyita 1.221 botol minuman keras dari berbagai merek,” katanya.

Sejumlah minuman keras tersebut antara lain jenis vodka, AO, anggur kolesom, arak, dan minuman keras oplosan.

Menurut dia, razia tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama karena hampir semua tindak kejahatan berawal dari minum minuman keras.

Selain itu, kata dia, razia ditingkatkan oleh polisi karena menjelang adanya perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

“Sudah banyak laporan dari masyarakat tentang penjual miras sehingga kami secara rutin terus melakukan razia agar peredaran minuman memabukan itu bisa lebih ditekan,” katanya.

Ia mengaku permasalahan yang dihadapi polisi adalah “bocornya” rencana tindak operasi karena di antara pedagang satu dan lainnya sudah bekerja sama sehingga mereka saling memberitahu.

“Tentu saja hal itu, hasil dari operasi yang kami lakukan tidak bisa mencapai maksimal. Oleh karena, kami mengimbau pada warga bisa melaporkan pada polisi jika ada warga di lingkungannya menjual minuman keras,” katanya. (Ant/BJ)