Home News Update Politeknik Maritim Bekerjasama Direktorat Bea dan Cukai

Politeknik Maritim Bekerjasama Direktorat Bea dan Cukai

foto polimarin

Semarang, 18/8 (BeritaJateng.net) – Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) yang berkampus di Jalan Pawiyatan Luhur I Bendan Dhuwur dapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jateng-DIY untuk menjalin kerjasama dalam hal pendidikan.

Saat ini Polimarin sedang ditunjuk untuk membantu pendidikan dan latihan (diklat) kepada para petugas maupun perwira DJBC Jateng DIY tentang Basic Safety Training (BST).

Hal ini dikatakan Direktur Polimarin Sri Tutie Rahayu MSi saat menerima kunjungan tim DJBC Jateng-DIY di Kampus Bendan Dhuwur Semarang.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya kerjasama dengan bea dan cukai ini karena Polimarin salah satu kampus pelayaran negeri yang di bawah Kemenristek Dikti. Meskipun Polimarin masih tergolong baru, namun perlahan sudah mulai dilirik berbagai intansi lain mengingat manajeman didalamnya terus maju di setiap sektor.

“Ini juga menjadi tantangan kami, karena terus mendapat kepercayaan dan rencanannya akhir Desember juga akan membuka strata D4. Tujuan membuka D4 karena ini sebagai persyaratan untuk menjadi kampus bertaraf internasional,” jelasnya.

Ditambahkan, Polimarin akan menjadikan kampus bertaraf internasional dan inilah yang mengundang DJBC Jateng-DIY tertarik ingin bekerjasama dalam hal pendidikan. “Kebutuhan yang diinginkan DJBC kita siap membantu,” ujarnya.

Bier Budy Kismulyanto MM, Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun membenarkan, kerjasama dengan Polimarin ini masih berkaitan dengan kegiatan kelautan.

“Kita juga ada pendidikan kapal niaga, karena kita juga punya kapal cepat. Untuk bisa menguasai kelautan tentang kapal, kita ingin diklat ke Polimarin selama dua minggu agar perwira kita punya sertifikasi kecakapan saat di laut,” tambahnya.(BJ06)