Home Hukum dan Kriminal Polisi Tetap Jaga Belasan SPBU

Polisi Tetap Jaga Belasan SPBU

Polisi menjaga sejumlah SPBU

Solo, 25/11 (BeritaJateng.Net) – Kepolisian Resor Kota Surakarta tetap menjaga keamanan belasan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Solo, sebagai langkah antisipasi meski dampak kenaikan harga bahan bakar minyak sudah mulai normal.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kasubag Humas AKP Sis Raniwati, di Solo, Selasa (25/11), menjelaskan, bahwa meskipun, SPBU di Kota Solo sudah mulai normal, tetapi pihaknya masih menempatkan petugas untuk tetap melakukan pengamanan.

Namun, petugas yang ditempatkan di SPBU hanya dikurangi jumlahnya yakni yang sebelumnya empat orang kini tinggal dua personel.

Menurut Sis Raniwati, jumlah SPBU di Kota Solo sebanyak 16 lokasi yang tersebar di lima kecamatan yakni Laweyan, Banjarsari, Serengan, Jebres, dan Pasar Kliwon.

Merksipun, petugas jaga pengaman di SPBU sudah mulai dikurangi menjadi ua personil, tetapi mereka tetap bertugas yang dibagi menjadi tiga shif.

Bahkan, petugas keamanan SPBU juga dibantu dengan meningkatkan patroli baik yag dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas maupun personel Polsek-Polsek terkait.

“Pemerintah saat memgumumkan kenaikkan harga BBM, kondisi SPBU memang terjadi kepadatan kendaraan, dan terjadi antrean panjang di beberapa lokasi. Namun, kini sudah mulai normal, sehingga setiap shif hanya dua petugas jaga,” katanya.

Menurut Sis Raniwati, pihaknya belum mengetaui kapan batas waktu pengamanan di setiap SPBU, tetapi pihaknya akan mencabut pengamanan jika kondisi sudah seperti sebelum adanya kenaikkan harga BBM.

Pihaknya melakukan pengamanan di 16 SPBU di Kota Solo, sejak Senin (17/11) hingga sekarang ini. Kondisi SPBU kini beransur-nsur normal dan stok BBM tersedia cukup sehingga tidak sampai terjadi gejolak di masyarakat.

“Kami hingga sekarang belum menemukan tindak kriminalitas seperti adanya penimbunan BBM dengan berbagai modus akibat dampak kenaikan,” kata Sis menegaskan.

Menurut Catur Husodo (28) selaku Supervisor SPBU Manahan, aparat keamanan dari Polresta Surakarta itambah petugas Satpam hingga kini masih melakukan pengamanan di SPBU Manahan.

Catur Husodo, menjelaskan, bahwa persediaan BBM di di SPBU Manahan hingga kini cukup, karena pasokan dari Depo Pertamina Teras berjalan lancar. (ant/pri)