Polisi Terus Kejar WNA yang Diduga Otak Jaringan Penipuan International

Tiga WNA yang diamankan Petugas

Semarang, 27/07 (Beritajateng.net) – Terbongkarnya kasus penipuan berbasis jaringan telepon internasional, hingga kini masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian Kota Besar Semarang. Polisi masih memburu tiga orang, yang di duga menjadi otak pelaku sindikat penipuan online lintas negara tersebut.

wna-1wna-1

Sementara itu disampaikan oleh Kapolrestabes Semarang. Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, untuk mengetahui keberadaan tiga warga negara asing yang berhasil kabur, Kepolisian Kota Besar Semarang berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya, pihaknya hingga kini masih melakukan pengejaran ke jakarta.”Kami terus cari mereka yang berhasil kabur. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya,” ujar Kapolrestabes.
Sedikitnya 80 pesawat telepon, 30 modem dan satu buah satelit, serta sejumlah berkas berisi pertanyaan yang harus dihapal, disita dari rumah mewah di Jalan Kawi Raya, Kota Semarang. Seluruh barang bukti tersebut masih ditangani dan diamankan pihak Polrestabes Semarang, guna pengembangan kasus. Petugas kini masih mencari keterkaitan aksi mereka, dengan jaringan di Cibubur, Jakarta Timur.
Diberitakan sebelumnya, lima warga Cina yakni Cheng We,Cheng Kang, Cheng Guan, Shen Zhong Tsu dan Zhan Zhi Hao, warga China Selatan, Kabupaten Cheng Du, Provinsi Xi Chuan, China, diamankan aparat kepolisian, setelah dua dari mereka berusaha kabur, dari sebuah rumah, di Jalan Kawi Semarang. Rencananya, kelima WNA asal China ini, akan segera dideportasi, usai penyelidikan kasus ini selesai.(BJ/NG)

SHARE

Tulis Komentar Pertama