Home Hukum dan Kriminal Polisi Surakarta Tangkap Pengedar Sabu

Polisi Surakarta Tangkap Pengedar Sabu

487
ilustrasi
ilustrasi sabu
ilustrasi sabu

Solo, 2/12 (BeritaJateng.Net) – Kepolisian Resor Kota Surakarta berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga pengedar dan satu lainnya pengguna narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah kost Gentong di kawasan Tegalrejo Jebres Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah melalui Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan, seorang yang diduga pengedar yakni, Alvonso alias Alvin (39) warga Surabaya, satu lainya, Wahyu Satria (19), warga Kandangdoro Banjasari, sebagai pengguna. Kini keduanya ditahan di Polsek Jebres untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Ediso Panjaitan, pihaknya pertama melakukan penggerebekan di rumah kost Gentong Tegalrejo, sekitar pukul 04.30 WIB. Anggotanya berhasil menangkap tersangka Wahyu Satri bersama barang bukti merupa paket sabu-sabu bersama alat bong menghisap.

Petugas mengiterogasi tersangka Wahyu bahwa barang haram tersebut diperoleh dari Alvin. Petugas langsung melakukan menggrebekan di rumah kost Alvin, di Kampung Kandangdoro, Banjarsari Solo.

Petugas menemukan sejumlah barang bukti daeri tangan tersangka Alvin, yakni paket sabu-sabu, alat bong penghisap, satu handphone seluler yang digunakan untuk bertransaksi dan uang satu lembar Rp50 ribuan.

Menurut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku membeli satu paket sabu-sabu dengan harga Rp50 ribu. Alvin mendapatkan sabu-sabu dari seseorang berinisial X yang hingga kini masih dalam pencarian petugas.

Atas perbuatan tersangka dapat dijerat dengan pasal 112, 114, dan 127 Undang Undang RI, Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. (ant/pri)