Home Headline Polisi Selidiki Penyebab Meledaknya KM Sandia III

Polisi Selidiki Penyebab Meledaknya KM Sandia III

Ilustrasi

Semarang, 9/1 (Beritajateng.net) – Penyebab meledaknya KM Sandia III, yang sedang melakukan perbaikan atau doking di dok Pelabuhan Tanjung Emas, Jum’at (9/1) masih diselidiki oleh pihak kepolisian Polsek KP3 Pelabuhan Tanjungemas Semarang.

Untuk melakukan penyedikan penyebab meledaknya KM Sandia III, Tim Inafis Polrestabes Semarang di datangkan ke lokasi kejadian. Untuk memudahkan proses Polisi memasang police line di lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek KP3 Pelabuhan Tanjungemas Semarang Beni Hartawan mengatakan, kejadian yang terjadi pada pukul 14.00 mengakibatkan tiga orang mengalami luka serius dan enam orang luka ringan. Tiga orang masih dirawat di RS Sultan Agung, sementara lainnya sudah diperbolehkan pulang. Seluruh korban mengalami luka bakar.

AKP Beni mengatakan, kronologi kejadian tersebut bermula ketika delapan orang pekerja sedang berada di dalam kamar mesin KM Sandia III dan melakukan pengelasan dan pemotongan besi.”Tiba-tiba meledak dan sempat keluar api tetapi langsung padam,” katanya.

Dia mengaku saat ini tim Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sementara itu hingga saat ini polisi belum meminta keterangan korban karena korban masih shock. (Bj02)