Home Lintas Jateng Polisi Sebarkan Pamflet Guna Tangkal ISIS

Polisi Sebarkan Pamflet Guna Tangkal ISIS

270
0

image

Semarang 30/ 3 (Beritajateng.net) Upaya meminimalisir perkembangan aliran radikal yang mengatasnamakan agama terus dilakukan di berbagai kota. Di Semarang Jajaran Kepolisian Kota Besar Semarang membagikan ribuan pamflet berisi himbauan terkait paham I-S-I-S atau Islamic State Of Iraq And Suriah bagi para penguna Jalan di Kawasan Bundaran Kalibanteng, Kota Semarang.

Menurut Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP. I. Nengah Wirtha Dharmayana, langkah yang ditempuh Jajaran Polretabes Semarang merupakan tindak lanjut  semakin merebaknya aliran garis keras yang mengatasnamakan agama. Selain itu dengan diberitahukannya pengetahuan tentang aliran ini, masyarakat diharapkan bisa melakukan kontrol di lingkungan mereka agar tidak terjerumus kedalam I-S-I-S.

“Masalah I-S-I-S menjadi kekawatiran bagi bangsa kita dapat berpengaruh pada kesatuan NKRI. Kami berupaya untuk membendung pengaruh I-S-I-S  bagi masyarakat salah satunya dengan melakukan upaya sosialisai kemasyarakat langsung dan bagi brosur”, ujarnya.

“Adanya aliran sesat yang mengatasnamakan agama tertentu dapat mengancam hubungan antar sesama umat beragama, sementara itu setiap agama menyebarkan ajaran yang baik” ungkap salah satu warga Paulus.

Modus yang mereka gunakan untuk merekrut anggota juga semakin bervariasi. Mulai dari umroh gratis hingga ajakan wisata ke sebuah negara yang dijadikan lokasi transit aliran mereka.

Usai membagikan pamflet satuan Binmas Polrestabes Semarang juga akan melakukan pantauan serta berkoordinasi dengan aparatur Kelurahan agar selalu memonitor warganya. Dengan upaya ini diharapkan warga negara Indonesia, khususnya kota Semarang tidak terjebak dan mengikuti aliran pada dasarnya justru bertentangan dengan ajaran agama. (BJ15)