Home Headline Polisi Ringkus Tujuh Pengedar Sabu di Semarang

Polisi Ringkus Tujuh Pengedar Sabu di Semarang

Para pelaku digelandang di Mapolrestabes Semarang
Para pelaku dimintai keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono.
Para pelaku dimintai keterangan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono.

Semarang, 4/3 (BeritaJateng.net) – Jajaran Sat Res Narkoba Polrestabes Semarang berhasil meringkus tujuh pengedar dan pengguna sabu-sabu di Kota Semarang. Para pelaku ditangkap di tempat berbeda.

Ke-7 pelaku diketahui bernama Agus I (35) warga Candisari, Kota Semarang dan Novita (35) warga Ngablak, Kabupaten Magelang, Tofan FP (31) warga Taman Kelud, Semarang Selatan, Agus A (30) warga Sampangan, Semarang, Oei Kian Seng (31) warga Kranggan Dalam, Semarang, Ninja (29) warga Jalan Revolusi, Samarinda dan Nur (26) warga Wonodri Timur, Semarang.

Dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu (4/3) siang tadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan, satu dari pelaku yang ditangkap adalah seorang perempuan.

“Diantara ketujuh pelaku adalah seorang perempuan,” ujar Djihartono.

Lebih lanjut Djihartono mengatakan, tersangka Agus dan Novita ditangkap di sebuah rumah kos di Pedurungan, Kota Semarang. Tofan FP dan Agus A ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Kanguru, Semarang. Sedangkan tersangka Oei Kian Seng, Ninja dan Nur ditangkap di depan Indomaret jalan Pemuda Semarang.

“Dari tangan para pelaku kita berhasil mengamankan paket sabu-sabu dan ganja serta alat hisap. Kita masih mengembangkan kasus ini termasuk darimana mereka mendapatkan barang-barang ini,” tambah Djihartono.

Untuk sementara ini lanjut Djihartono, dari hasil pemeriksaan para pelaku terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dalam UU No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman sedikitnya 4 tahun penjara.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku kita tahan di Mapolrestabes Semarang,” pungkas Djihartono. (BJ04)

Advertisements