Home Headline Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor, Dua Diantaranya Wanita

Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor, Dua Diantaranya Wanita

82
0
Polisi Ringkus 14 Pelaku Curanmor, Dua Diantaranya Wanita
             Semarang, 18/8 (BeritaJateng.net) – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Abiyoso Seno Aji menjelaskan dari puluhan barang bukti kendaraan bermotor petugas berhasil mengamankan 14 pelaku terdiri dari pemetik dan penadah barang hasil curian. Bahkan dari empat belas pelaku dua diantaranya merupakan wanita.
              “Dari empat belas pelaku dua diantaranya wanita. Keduanya ada yang sebagai penadah, sementara satunya bersama teman lelaki melakukan aksi pencurian sepeda motor,” ujarnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang Jumat (18/8).
            Dalam melancarkan aksinya masih sama dengan pelaku pencurian sepeda motor lainnya.  Dengan modal kunci letter T para pelaku merusak kunci aslinya, dan membawa motor milik korban.
             Salah satu pelaku wanita berinisial S mengaku sebagai driver dan baru sekali melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama temannya di Wilayah Kebonharjo.
           “Saya hanya driver dan baru kali ini, teman saya (laki) yang mengambil motor, di rumah warga di Wilayah Kebonharjo,” ujarnya.
14-pencuri-motor-diamankan-2-wanita-3
            Kapolrestabes Semarang menghimbau kepada masyarakat, apabila ada yang merasa kehilangan sepeda motor, bisa mendatangi Polrestabes Semarang.
              “Apabila sudah ditemukan bisa mengambilnya dengan membawa surat bukti kepemilikan sepeda motor dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.
              Atas perbuatannya para tersangka tindak pidana pencurian tersebut akan dijerat dengan pasal 362, 363, dan 365 kuhp tentang pencurian sesuai dengan tindak kejahatan yang dilakukan. Sementara untuk penadah, akan dikenakan pasal 480 KUHP. (NH/El)