Home Headline Polisi Razia Ratusan Miras Berbagai Jenis Berkedok Toko Kelontong

Polisi Razia Ratusan Miras Berbagai Jenis Berkedok Toko Kelontong

Operasi Miras

Semarang, 5/5 (Beritajateng.net) – Agus Wijarko (45) pemilik kios kelontong di Kawasan Sawah Besar, Gayamsari harus merelakan barang dagangan botol minuman keras (miras) berbagai jenis disita Aparat Reskrim Polsek Gayamsari, Selasa (5/5) dini hari.

Terlihat Aparat yang datang langsung mencari barang haram tersebut yang tersimpan rapi. Petugas nyaris terkecoh saat menggeledah kios kelontong tersebut. Namun setelah diperiksa satu per satu ditemukan paketan dus berisi puluhan botol congyang yang terselip diantara minuman mineral.

Tidak berhenti disitu, polisi juga menyisir dibeberapa lokasi yakni Jalan Gajah, jalan Citarum, jalan Tambak Dalam,  Jalan Senjoyo,  dan Jalan Sawah Besar.

Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto mengatakan, razia yang dilaksanakan bersama jajarannya merupakan upaya pemberantasan miras di wilayahnya. Pasalnya, keberadan miras dinilai meresahkan warga. 

“Razia dilakukan untuk meminimalisir tindak kriminal yang diakibatkan miras,” katanya di sela-sela razia.

Langkah ini dilakukan, karena dikhawatirkan miras jenis ciu tersebut dijual dikalangan remaja. 

“Kami sita miras dari rumah tinggal, Kios kelontong yang digunakan untuk usaha perdagangan minuman keras. Selain tidak resmi juga untuk situasi kondusif,” terangnya.

Dari razia yang berlangsung tersebut, lebih dari seratus botol miras berbagai jenis, yakni ciu, chongyang, vodka, serta mansion, berhasil disita. Sedangkan untuk para pedagang akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Pedagang nanti akan kami periksa lebih lanjut. Nantinya juga akan dikenai tindak pidana ringan atau tipiring,” tandasnya.

Pantauan Beritajateng.net, sejumlah botol Miras berbagai jenis diperoleh dari penjual miras yang berkedok sebagai penjual kelontong, usaha rumahan penjual penyedia miras jenis ciu.

Petugas langsung mengamankan barang tersebut dan langsung  mendata nama dan alamat si penjual. Sementara, ratusan botol miras diamankan ke Mapolsek Gayamsari. (BJ04)