Home Hukum dan Kriminal Polisi Perketat Pengawasan Peredaran Narkoba

Polisi Perketat Pengawasan Peredaran Narkoba

image
Ilustrasi

Banjarmasin, 11/1 (BeritaJateng.net) – Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Balangan Kalsel, memperketat pengawasan terhadap peredaran gelap narkotika yang ada di wilayah tersebut.

“Kabupaten Balangan ini merupakan sebagai tempat perlintasan peredaran narkotika sehingga kami akan melakukan pengawasan ketat di daerah-daerah rawan peredaran barang haram tersebut,” ucap Kepala Satuan Narkoba AKP Dany Sulistiono di Banjarmasin, Minggu.

Ia mengatakan, sebagai tempat perlintasan maka Satuan Narkoba terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap setiap pelaku yang tertangkap.

“Pengembangan dan penyelidikan terus kami lakukan dan saat ini diketahui ada bandar-bandar kecil di wilayah ini yang sifatnya untuk mengedarkan,” tuturnya.

Dikatakannya juga saat ini Satuan Narkoba Polres Balangan telah melakukan pemetaan agar lebih mudah untuk melakukan pengawasan dan penyelidikan di lapangan.

Daerah-daerah yang masuk dalam pemetaan itu merupakan daerah yang diduga kuat sebagai tempat peredaran narkotika dan beberapa waktu lalu telah berhasil ditangkap pelaku di daerah yang masuk dalam pemetaan.

“2015 ini kami fokus untuk melakukan pemberantas narkotika dan kami sudah melakukan pemetaan sehingga ke depannya kinerja bisa lebih fokus,” ucapnya.

Dany juga mengatakan, untuk tahun 2014 ini Satuan Narkoba Polres Balangan telah menangani 24 kasus narkotika dan ada 27 tersangka yang ditangkap dan diproses sesuai aturan yang berlaku. (Ant/BJ)