Home Headline Polisi Periksa Lima Saksi Keracunan Makanan PT Fukuryo

Polisi Periksa Lima Saksi Keracunan Makanan PT Fukuryo

63
0

Semarang, 31/08 (Beritajateng.net) – Sebanyak lima orang saksi terkait kasus keracunan massal yang menimpa buruh pabrik PT Fukuryo Indonesia, sudah dimintai keterangan aparat Polsek Mijen Semarang. Kelima orang saksi yang diperiksa, merupakan karyawan dari dua cattering penyedia makanan buruh pabrik PT Fukuryo Indonesia.
Menurut Kapolsek Mijen, Kompol Baihaqi, pihaknya selain melakukan pemeriksaan terhadap penyedia makanan, juga membawa barang bukti sisa makanan ke Labfor Polda Jateng, untuk mengetahui kandungan yang mengakibatkan puluhan buruh keracunan.”kami sudah periksa lima saksi dan membawa sissa maknan ke Labfor Polda Jateng,” ungkap Kapolsek.

racun-3

Jika nantinya terbukti ada unsur kelalaian, pihaknya akan melakukan upaya penetapan hukum pada penyedia makanan, dengan jeratan Pasal Undang – undang Pangan dan KUHP.
Seperti yang di beritakan sebelumnya, keracunan massal menimpa puluhan buruh pabrik PT Fukuryo . Para korban mengalami keracunan usai menyantap makanan ikan panggang dan sayur bayam. Sebagian besar para korban mengalami pusing dan mual sebelum dilarikan ke rumah sakit, oleh pihak perusahaan.(BJ/NG)