Home Hukum dan Kriminal Polisi Pembunuh Dua Anak Kandungnya Mengaku Tidak Menyesali Perbuatannya

Polisi Pembunuh Dua Anak Kandungnya Mengaku Tidak Menyesali Perbuatannya

279
0
Anggota Sat Intelkam Polres Melawi, Kalimantan Barat, Brigadir Petrus Bakus.

 

Pontianak, 27/2/16 (BeritaJateng.net) – Brigadir Petrus Bakus, anggota Kepolisian Resort Melawi,Kalimantan Barat (Kalbar), yang menjadi pelaku pembunuhan dengan cara memutilasi kedua anak kandungnya sendiri, hingga kini mengaku tidak menyesal atas perbuatan sadisnya.

Tim dokter dan psikolog, serta tim penyidik Reserse Polda Kalbar, kini tengah melakukan pemeriksaan awal terhadap pelaku. Dalam waktu dekat, Petrus juga akan  menjalani pemeriksaan kejiwaan untuk mengetahui apakah dirinya mengalami gangguan kejiwaan atau tidak.

“Diharapkan dalam waktu dekat ini dapat diketahui apa yang menyebabkan pelaku tega membunuh dan memutilasi kedua anak kandungnya sendiri. Hingga saat ini pelaku tidak menyesali perbuatannya” ujar Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Aryanto, Sabtu (27/2).

Tim penyidik Polda Kalbar dan Polres Melawi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan para saksi.Selain itu, dokter forensik melakukan pemeriksaan mayat korban.

Sementara itu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan jika anggota intel Polres Melawi, Polda Kalbar, bernama Brigadir Petrus telah lolos tes kejiwaan pada saat mendaftar jadi polisi. Badrodin yakin yang terjadi pada anak buahnya saat kejadian dalam kondisi kerasukan atau kesurupan.

“Sejak umur empat tahun diduga menderita penyakit jiwa (skizofrenia). Selama ini tes kejiwaan saat rekrutmen juga sudah dilakukan tapi dia ini kesurupan,” kata Badrodin di Mabes Polri, sabtu (27/2).

Wakil Gubernur Kalbar Cristiandy Berharap kejadian yang baru pertama kali terjadi ini tidak kembali terulang. Dia menilai tindakan tersebut sangat sadis.

“Saya berharap pelakunya ditindak tegas dan dijatuhi hukuman setimpal, sehingga tidak lagi terulang di kemudian hari,” katanya. (bj50).