Home Hukum dan Kriminal Polisi Lalai Tinggalkan Senpi di Toilet Goa Kreo

Polisi Lalai Tinggalkan Senpi di Toilet Goa Kreo

Semarang, 2/1 (BeritaJateng.net) – Warga genuk Semarang bernama Dody Sukamto dikagetkan dengan sepucuk senjata api yang ia temukan di sebuah toilet tempat wisata Goa Kreo, Kecamatan Gunung Pati, Semarang pada hari Jumat (1/1) siang.

Mengetahui temuan tersebut, pria berumur 40 tahun itu kemudian melaporkannya kepada anggota Polsek Gunung Pati, Semarang yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan patroli. Setelah dikroscek, diketahui senpi tersebut jenis cpps nomor 672410 yang dipinjam pakaikan kepada Aiptu Agus Mahfud, anggota unit Sabhara sektor Pedurungan Semarang.

Berdasarkan informasi yang diterima BeritaJateng.net, awal mulanya pada hari Jumat (1/1) sekira pukul 10.00 WIB, dengan mengendarai mobil, Aiptu Agus beserta rombongannya, warga Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang menuju ke komplek wisata Goa Kreo.

Setibanya di lokasi, kurang lebih pukul 10.45 WIB, yang bersangkutan menuju toilet setempat untuk buang air kecil. Lalu, senpi yang ia bawa digantungkannya pada gantungan baju yang ada dalam toilet.

Selanjutnya, pada pukul 12.30 WIB Aiptu Agus beserta rombongan meninggalkan Goa Kreo, untuk menuju arah Bandungan, Kabupaten Semarang. Di tengah perjalanan, baru teringat bahwa senpi yang ia bawa tertinggal di lokasi sebelumnya.

Aiptu Agus lantas memutuskan kembali ke Goa Kreo dan Mapolsek Gunung Pati untuk menanyakan perihal senpi yang tertinggal di toilet tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Pati, Kompol Ahmadi membenarkan adanya temuan senjata api di komplek wisata Goa Kreo.

“Saat itu, anggota sedang berpatroli kemudian ada salah seorang yang melaporkan telah menemukan senpi di dalam toilet,” terangnya.

Kini, barang bukti berupa senjata api dan sejumlah peluru itu telah diamankan oleh Propam Polrestabes Semarang. (Bjt02)