Home Headline Polisi Jaga Ketat 12 TPS Rawan

Polisi Jaga Ketat 12 TPS Rawan

236
Polisi Jaga Ketat 12 TPS Rawan

Semarang, 16/4 (BeritaJateng.net) – Puluhan personil dikerahkan untuk melakukan pengamanan ekstra di 12 tempat pemungutan suara atau tps yang ada di wilayah Semarang Timur, Kota Semarang. Selain kerap menjadi tempat gerombolan pemuda,  belasan tps ini berada berdekatan antara satu TPS dengan TPS lainnya.

“Untuk wilayah aman, pengamanan dengan formasi dua personil mengamankan 8 tps ditambah 16 anggota linmas. Sedangkan untuk wilayah rawan, pengamanan dilakukan dengan dua personil Polri mengamankan 4 TPS, bersama TNI dan ditambah belasan anggota linmas,” ungkap Kapolsek Semarang Timur saat melakukan pergeseran pasukan ke TPS

Dari monitoring dan pemetaan, ada 12 tps yang menjadi fokus dari pengamanan polsek semarang timur. Selain melakukan pengamanan di lokasi tps,  Kapolsek telah mengintruksikan anggotanya setiap 4 jam sekali melakukan patroli mobiling dan monitoring seluruh wilayah.

Sebelum pergeseran wilayah para Aparat Polsek Semarang melakukan doa bersama bertujuan agar selama menjalankan tugas pengamanan Pemilu berlangsung tertib dan aman.

Di wilayah Semarang Timur, terdapat 216 tempat pemungutan suara dan tercatat 55.465 daftar pemilih tetap. Sedikitnya 65 personil diterjunkan untuk melakukan pengamanan di wilayah tersebut, sampai selesainya perhitungan suara. (Nh/El)