Home Hukum dan Kriminal Polisi Grebek Kampung Narkoba Muara Bahari 

Polisi Grebek Kampung Narkoba Muara Bahari 

 

Jakarta, 30/1/16,(BeritaJateng.net)–Satuan Narkoba Polres Jakarta Utara bersama Polda Metro Jaya kembali menggrebek Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dari lokasi petugas mengamankan 30 orang, ganja kering, shabu, inex, recorder dan 3 CCTV, 30 berbagai macam sajam, senapan angin, handphone, bong dan timbangan digital.

Penggrebekan kampung narkoba Muara Bahari dipimpin langsung Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel Bolly Tifaona, bersama Dir Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Eko Daniyanto. Penggrebekan itu mengerahkan 400 personil dibantu Brimob Polda Metro Jaya dilengkapi senjata laras panjang.

Polisi di antaranya melakukan penggerebekan di Gang Pelita II, Gang Pelita III, dan Gang Pelita IV, RT04/RW15, Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Setelah itu pasukan kembali bergerak ke Gang Bak Air I, RT01/RW13, Kelurahan Tanjung Priok, ‎dan mengamankan sejumlah pelaku bersama barang bukti narkotika yang disimpan di sejumlah ruangan di rumah pelaku.

Ratusan polisi memusatkan pengumpulan tersangka dan sejumlah barang bukti di lapangan Karapan Sapi yang ada di RT 10/RW 13, Kelurahan Tanjung Priok yang berada persis di samping Jalan RE Martadinata.

Meski tidak sampai menimbulkan perlawanan berarti dari para pelaku, namun ada beberapa pelaku yang menolak digiring anggota kepolisian karena merasa tidak bersalah namun akhirnya tetap digiring.

Warga sekitar yang melihat petugas merengsek masuk ke lokasi menggunakan sepeda motor sempat panik. Terlebih ketika petugas menggeledah rumah yang dijadikan tempat transaksi narkoba. Satu persatu bandar dan pengedar narkoba diangkut dan diamankan untuk menjalani proses selanjutnya.

Tidak tampak resistensi dari warga Kampung Muara Bahari saat penggerebekan, mereka justru hanya memperhatikan dan berkerumun di depan rumah mereka masing-masing untuk memperhatikan.(Bj50)