Home Hukum dan Kriminal Polisi di Blora Giatkan Bersih-bersih Senpi

Polisi di Blora Giatkan Bersih-bersih Senpi

421

Blora, 18/3 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resort Blora beserta Polsek jajaran terus melakukan persiapan pengamanan pemungutan suara tanggal 17  April mendatang, yaitu terkait dengan pelaksanaan Pesta Demokrasi pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap segala peralatan operasional yang dimiliki seluruh Polsek jajaran Polres Blora. Seperti senjata api laras pendek, laras panjang dan amunisinya serta kendaraan dinas roda dua, roda 4 dan roda 5 yang dipegang anggota baik dilingkungan Polres maupun Polsek jajaran.

Seperti yang telah  dilaksanakan Polsek Japah, pagi tadi melakukan pemeriksaan secara teliti terhadap kebersihan senjata api yang dipandu langsung oleh Kanit Provost Aiptu Anto Sukoco. Semua jenis senjata Api yang ada di gudang dikeluarkan seperti Revolver, V2 Sabhara hingga senjata tua seperti SKS dan Rogermini.

Kapolsek Japah AKP Yulianto mengatakan semua senpi mendapatkan perawatan yang sama karena masih dalam kondisi bagus dan siap di operasikan jika terjadi gangguan kontijensi darurat. “Perawatan senpi harus rutin karena jika senpi kotor atau kurang perawatan pasti akan menemui kendala jika sewaktu-waktu dipergunakan untuk dinas,” ujarnya.

Pemeriksaan semua perlengkapan milik dinas yang dipegang Personil Polres maupun Polsek jajaran, sudah menjadi agenda rutin, dengan harapan semua peraalatan seperti senpi dan ranmor yang dibawa Anggota, selalu siap untuk digunakan setiap saat.

“Kepolisian saat ini sedang fokus melaksanakan kegiatan pengamanan jelang tahapan kampanye terbuka dan persiapan tahap pengawalan kotak suara hingga pemungutan suara Pemilu 2019 tanggal 17 April nanti,” jelas Kapolsek Japah.  (Ak/El)