Home Hukum dan Kriminal Polisi Dalami Kasus Aborsi yang Dilakukan Santriwati Pesantren

Polisi Dalami Kasus Aborsi yang Dilakukan Santriwati Pesantren

674

Semarang, 23/2 (BeritaJateng.net) – Polisi terus dalami kasus dugaan aborsi yang dilakukan oleh NLM (20), seorang santriwati di salah satu pondok pesantren yang berada di daerah Tembalang, Semarang.

Penyidik Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tembalang, kini tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti terkait kasus tersebut.

“Yang bersangkutan (NLM) masih menjalani rawat jalan di rumah sakit. Proses hukum masih berjalan. Kami juga terus meminta keterangan, khususnya pihak wanita,” ujar Kapolsek Tembalang, Kompol Ibnu Bagus, saat dihubungi wartawan, Selasa (23/2).

Kapolsek menegaskan, keterangan NLM, nantinya akan dikroscek dengan keterangan dari DYA, yang tak lain kekasih NLM.

Baru setelah itu, lanjut Kapolsek, pihaknya akan fokus kepada saksi lain, yakni penjual obat. Diketahui, NLM membeli sebuat obat dari seseorang, untuk menggugurkan kandungan.

Kendati demikian, Dijelaskan Kapolsek, tersangka DYA dalam kasus ini tidak dilakukan penahanan.

“Kami hanya meminta wajib lapor, karena tersangka kooperatif,” tambahnya.

Diberitakan sebelumya, seorang santriwati di salah satu pondok pesantren yang berada di daerah Ketileng, Tembalang, Semarang berinisial NLM (20), diduga melakukan tindakan aborsi, Kamis (11/2) lalu.

NLM merupakan warga asli Pusakajati, Kabupaten Subang, Jabar yang mengalami pendarahan akibat sebuah obat yang dikonsumsinya. Hingga akhirnya ia terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Tim penyidik Reserse Kriminal Polsek Tembalang Semarang juga menemukan barang bukti berupa jasad orok bayi yang disimpan di dalam jok motor.

Kapolsek Tembalang Semarang, Kompol Ibnu Bagus Santoso menyatakan, jasad orok tersebut berada di dalam jok motor milik seorang pemuda berinisial DYA (24) warga Desa Ledokdawan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, yang tak bukan kekasih NLM.

“Kami temukan barang bukti berupa jasad orok bayi yang disimpan dalam jok motor. Selain itu, penyidik juga telah menyita barang bukti lain yakni sejumlah obat yang diduga dikonsumsi oleh NLM,” ungkapnya, beberapa waktu lalu. (Bjt02)

Advertisements