Home Headline Polisi Buru Pelaku Perampokan Toko Emas Tony Mustika, Kerugian mencapai Rp. 274Juta

Polisi Buru Pelaku Perampokan Toko Emas Tony Mustika, Kerugian mencapai Rp. 274Juta

331
Polisi Buru Pelaku Perampokan Toko Emas Tony Mustika, Kerugian mencapai Rp. 274 Juta

BLORA, 27/7 (BeritaJateng.net) – Polisi masih memburu pelaku perampokan bersenjata api dan parang yang terekam CCTV saat beraksi di toko emas Tony Mustika dekat Mapolsekta Blora.

Total kerugian yang dialami dalam peristiwa tersebut sekitar Rp. 274.000.000 dengan berat emas 775,52 gram. Barang yang dibawa setelah memecahkan etalase berupa kalung sejumlah 117 buah.

“Saat ini kita masih berusaha mencari pelakunya, kita selurusi semua CCTV yang mengarah ke toko emas, namun setelah di zoom gambarnya pecah,” ucap AKP Setiyanto Kasat Reskrim Polres Blora (Selasa, 28/7/2020).

Semua CCTV, lanjutnya, disepanjang jalan Pemuda yang ada CCTV nya saat dicek , kebetulan mati, mulai dari perempatan kantor pos, perempatan Gorjogan hingga perempatan Bangkle mati semua.

“Kita kesulitan mendeteksi rekaman CCTV, karena gambarnya pecah ketika di zoom,” imbuhnya.

AKP Setiyanto, menambahkan kedua pelaku kemungkinan sudah mempelajari situasi, kebetulan toko di sebelah kanan dan kirinya belum buka, dan suasana saat itu lagi sepi.

Namun pelaku hanya beraksi tidak lebih dari satu menit, langsung kabur, karena pelayan toko emas itu, membunyikan alarm.

“Kelihatanya pelaku sudah menguasai situasi, namun hanya sebentar karena pelayan membunyikan alarm,” jelasnya.

Sebelumnya, Sabtu (25/7) pagi, dua perampok bersenjata api yang nekat melakukan aksinya itu ,terekam CCTV. Mereka memarkirkan sepeda motor Honda Beat warna merah disebelah toko.

Setalah toko dibuka salah satu pelaku menodongkan pistol, dan mengancam pelayan toko, kemudian memukul etalase dengan parang.

Dalam sekejap pelaku mengambil emas dan membawa kabur sejumlah perhiasan dari etase toko emas Tony Mustika. (Her/El)