Home Hukum dan Kriminal Polisi Blora Tunjukkan Kepedulian Bantu Warga Dirikan Rumah

Polisi Blora Tunjukkan Kepedulian Bantu Warga Dirikan Rumah

810
0
Polisi Blora Tunjukkan Kepedulian Bantu Warga Dirikan Rumah
       Blora, 5/11 (BeritaJateng.net) – Pada hari Minggu,(04/11/2018) kemarin Bhabinkamtibmas desa Balong Polsek Jepon Polres Blora gotong royong bersama warga bantu dirikan rumah ibu Temok,seorang warga desa Balong RT 01/02 Kecamatan Jepon Kabupaten Blora yang kurang mampu.
      Kegiatan Gotong Royong atau sambatan (dalam bahasa jawa) memang sudah menjadi hal yang lazim di masyarakat pedesaan.
       Briptu Agus Suyitno selaku Bhabinkamtibmas desa Balong ikut membaur bersama warga gotong royong mendirikan rumah.
       Nampak suasana yang hangat dan penuh semangat,saat warga gotong royong bersama. Briptu Agus Menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong adalah hal yang umum di desa.
       “Warga membantu mendirikan rumah, tanpa di bayar hanya sekedar makan dan minum saja dari tuan rumah, dan bila suatu saat ada warga yang membutuhkan bantuan, maka bergantian akan dilaksanakan gotong royong pada tempat yang lain,” ujar Briptu Agus.
       Dengan adanya gotong royong seperti ini maka akan mempererat silaturahmi dan kekeluargaan. Lebih lanjut Briptu Agus menjelaskan bahwa, dengan adanya momen momen kebersamaan inilah, di sisipkan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat.
       “Pada saat momen warga kumpul bersama,disitulah kesempatan saya untuk membaur dan menyampaikan pembinaan maupun penyuluhan,” pungkas Briptu Agus. (El)