Home Headline Polisi Amankan Pengemudi Beat Yang Bantu kabur Donat

Polisi Amankan Pengemudi Beat Yang Bantu kabur Donat

151
0
Donat (duduk), Rohmat posisi berdiri.

Karanganyar,8/8 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satuan Reskrim Polres Karanganyar berhasil mengamankan Rohmat warga Jogobondo, Mojolaban Sukoharjo dirumahnya, Minggu (7/8/2016) lalu. Rohmat diduga membantu pelarian Dian alias Donat tahanan Kejari Karanganyar yang kabur.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, menyampaikan Rohmat diamankan karena membantu tersangka kabur ke beberapa lokasi sebelum akhirnya ditangkap petugas.

Pengakuan Rohmat, ujar Kapolres Ade dirinya diminta untuk menunggu di dekat PN Karanganyar menunggu kedatangan Donat. Saat Dian alias Donat sampai di PN Karanganyar, Rohmat sudah siap menunggu dengan menggunakan sepeda motor.

“Begitu turun, tersangka langsung berlari ke arah Rohmat yang sudah siap menunggu,” jelas Kapolres Ade Safri.

Rohmat mengantar tersangka ke Sondokoro (Tasikmadu), Boyolali hingga perbatasan Salatiga. Semula Rohmat dijanjikan akan diberi imbalan jika mau membantunya. Sayangnya saat mengantar tersangka Donat berkeliling hanya di berikan uang sebesar Rp. 100 ribu.

Dengan tegas Kapolres juga menyatakan akan menindak tegas pelaku yang membantu tersangka melarikan diri.

“Kita akan kejar terus siapa saja yang ada dibalik pelarian Donat, saat ini sedang dalam pengembangan,” pungkasnya. (Bj24)