Home Hukum dan Kriminal Polisi Amankan 40 Kg Ganja Kering

Polisi Amankan 40 Kg Ganja Kering

(ilustrasi)

Labuhanbatu 16/11 (BeritaJateng.Net) – Satuan Narkoba dan Patroli Reaksi Cepat (PRC) Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara, mengamankan 40 kilogram ganja kering dari bus umum Simpati BK 1735 EH nomor pintu 435 di Rantauprapat, Minggu (16/11) (16/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ya, saat ini supir dan tiga orang penumpang bus umum masih diperiksa,” kata Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain di Mapolres setempat beberapa saat setelah mengamankan barang bukti.

Ia menyebutkan bahwa informasi tentang pengangkutan ganja yang dikemas dalam tiga kotak besar berisikan 40 ikatan itu sudah diterima sejak tiga hari lalu oleh satuan narkoba namun baru tadi malam dipastikan barang tersebut dikirim ke Rantauprapat.

Polisi kemudian menngikuti bus itu sejak Kota Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, hingga di jalan lurus depan salah satu pusat perbelanjaan modern Jalan Sisingamangaraja, Rantauprapat, baru bus diberhentikan dan setelah diperiksa ditemukan tiga kotak ganja berada di bangku paling belakang.

Dari pengakuan supir bus umum Simpati Sahnan Harahap (30), warga Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), ganja dinaikkan dua orang pria mengendarai mobil Avanza warna hitam di wilayah Parsabolas, Kabupaten Tapsel.

“Di kotak itu tertera nama pengirim dari Surya dengan tujuan Wahid di Rantauprapat. Jadi, saat ini supir dan penumpang masih dimintai keterangan,” ujar Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu itu.

Sementara tiga penumpang yang juga masih dimintai keterangan yakni Hj Nurhalima (37) warga Tanjung Selamat, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya, Nurliana boru Siregar (22) dan Marwan Siregar (28) warga Desa Silaya Tanjung Leuk, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel dengan tujuan Rantauprapat. (ant/pri)

Advertisements