Home Headline Polda Jateng Ungkap 328 Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

Polda Jateng Ungkap 328 Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor

116
0
Polda Jateng Ungkap 328 Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor
           Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan jajaran Polrestabes Semarang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. Sebanyak 111 kasus merupakan target dari Operasi Jaran candi 2017 ini, sedangkan sebanyak 217 kasus lainnya merupakan target non operasi.
            Atas pengungkapan kasus ini Wakil Kepala Kepolisian Derah Jawa Tengah Brigjen Pol. Indrajid sangat mengapreasi apa yang telah di capai Satuan Reskrim Polda Jateng beserta Jajaran Reskrim Polres.
             “Pengungkapan ini merupakan hasil dari operasi jaran sepanjang tujuh bulan terakhir, yakni sejak 27 juli hingga 15 agustus 2017, telah mengungkap 328 kasus pencurian kendaraan bermotor. Dari 328 kasus yang menjadi target operasi 111 kasus sementara  non target 217 kasus, kita telah mendapat apresiasi dari Mabes Polri,” ujarnya saat gelar perkara di Mako Brimob Srondol Rabu (17/8)
             Dari total 328 kasus yang berhasil diungkap, polisi berhasil mengamankan 314 tersangka. Untuk barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak  353 unit kendaraan bermotor terdiri dari dari 321 unit roda dua, 31 Unit kendaraan bermotor roda empat (mobil) serta tujuh unit kendaraan bermotor roda enam.
Ratusan kendaraan berhasil diamankan kepolisian daerah  Jateng
Ratusan kendaraan berhasil diamankan kepolisian daerah Jateng
              Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, antara lain uang tunai Rp 1,2 juta, 10 buah kunci leter ‘T’, 13 buah HP, 34 lembar STNK, Sembilan BPKB serta 11 TNKB. Selain itu juga sebuah alat penghisap sabu, satu buah racun, 17 kunci kontak kendaraan.
             Kini sebanyak 321 kasus hasil operasi ini telah ditangani,  11 diantaranya sudah di P-21.
             Dalam gelar perkara ini, Wakapolda Jateng mengembalikan Kendaraan Bermotor yang berhasil ditemukan kepada para korban Curanmor.
             Kepolisian Daerah Jawa tengah beserta jajaran akan mengumumkan para korban curanmor untuk mengambil motornya masing-masing tanpa dipungut biaya, cukup membawa tanda bukti kepemilikan kendaraan bermotor.
              Wakapolda Jateng menghimbau bagi masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi Kejahatan pencurian Kendaraan Bermotor. Setidaknya dengan memiliki kunci pengaman tambahan bagi motor, serta tidak parkir sembarangan. (NH/El)