Polda Jateng Tetapkan 14 Tersangka atas Kematian Taruna Akpol

Semarang, 22/ 05 (Beritajateng.net) – Setelah melakukan gelar perkara sebanyak 3 kali dan memeriksa 35 saksi, Kepolisian Daerah Jawa Tengah, akhirnya menetapkan 14 orang tersangka, atas kasus kematian Muhammad Adam, taruna tingkat 2 Akademi Kepolisian, yang meninggal dunia pada Kamis dini hari lalu.
Dari ke 14 orang tersangka tersebut, satu diantaranya berinisial C-A-S, yang merupakan tersangka utama , yang saat itu melakukan penendangan pada korban hingga korban jatuh pingsan. Para taruna yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut merupakan taruna tingkat 3 yang saat itu melakukan tindakan kekerasan kepada korban, usai melakukan apel malam, di gudang flat A.

14-tsk-2

Menurut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condro Kirono, dari sejumlah barang bukti dan pemeriksaan sejumlah saksi, ke 14 orang taruna tersebut berbagi peran, untuk melakukan tindakan kekerasan kepada korban hinggga pingsan. Para tersangka juga sempat melakukan pertolongan kepada korban dengan menyadarkan diri dan membawa ke rumah sakit. Namun, karena terjadi luka pada paru-paru korban, akhirnya korban kekurangan oksigen sehingga gagal bernafas, dan meninggal dunia pada Kamis dini hari.”Ya, setelah dilakukan reka ulang, kami simpulkan ada 14 yang menjadi tersangka. Kesemuanya mempunyai peran sendiri sendiri dalam kejadaian itu,” jelas Kapolda.
Para tersangka akan dikenai Pasal 170 Subsider 351 Ayat 3 dan Junto Pasal 55 dan 56 KUHP. (BJ/NG)

SHARE

Tulis Komentar Pertama