Home Hukum dan Kriminal Polda Jateng Terus Kembangkan Kasus Pabrik Pil PCC

Polda Jateng Terus Kembangkan Kasus Pabrik Pil PCC

169
0
Polda Jateng Terus Kembangkan Kasus Pabrik Pil PCC
          Semarang, 7/12 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Daerah Jawa Tengah hingga kini masih terus mengembangkan Kasus pembuatan Pil PCC di dua lokasi di Wilayah Jawa Tengah, Solo dan Semarang.
          Waka Polda Jateng Brigjen Pol. Indrajit menjelaskan Polisi dan BNN masih menelusuri siapa saja yang terlibat bahkan aliran dana dari tersangka yang diterima oleh pihak lain.
         “Jika adanya temuan baru ada yang terlibat Polda Jateng akan berkoordinasi dengan BNN dan Bareskrim Mabes Polri,” jelasnya.
         Sementara saat ditanya terkait dugaan keterlibatan Istri jony salah satu pengelola pabrik pil pcc di Kota Semarang yang merupakan seorang dokter, Polda Jateng  pihaknya belum bisa memastikan.
         “Saat ini masih dilakukan pendalaman, siapapun bisa dijadikan tersangka,  jika ada cukup bukti dugaan keterlibatan dalam kasus pabrik pcc ini,” ungkapnya.
           Sebelumnya pada Minggu (3/ 12)  kemarin petugas BNN menggerebek 2 pabrik pil pcc yang berada di Kota Semarang dan Kota Solo, Jawa Tengah. Kedua pabrik itu merupakan milik Ronggo warga Tasikmalaya. Joni merupakan pengelola pabrik di Semarang,  sedang pabrik Solo dikelola Wildan.
          Dalam sehari mereka bisa menghasilkan 9 juta butir obat terlarang pcc dan dextro. Keuntungan rp 2,7 miliar yang diterima 2 tersangka utama yaitu joni dan ronggo sudah merupakan keuntungan bersih setelah menggaji karyawan.
          Selain 3 orang itu yang ditetapkan sebagai tersangka, polisi juga menetapkan 17 orang merupakan pekerja di kedua pabrik. Dari hasil penggerebekan ini, petugas mengamankan puluhan juta butir pil pcc siap edar. di Kota Semarang sendiri, petugas mengamankan 13 juta butir pil pcc. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here