Home DPRD Kota Semarang Polda Jateng Terus Dalami Kasus Munculnya Keraton Agung Sejagad

Polda Jateng Terus Dalami Kasus Munculnya Keraton Agung Sejagad

547

Semarang 17/01 (Beritajateng.net) – Warga Purworejo, Jawa Tengah dikejutkan dengan munculnya kerajaan baru bernama Keraton Agung Sejagad atau Worls Empire. Kerajaan yang dipimpin seseorang yang dipanggil Sinuwun yang bernama asli Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu yang memiliki nama Dyah Gitarja mengaku memiliki wilayah kekuasaan meliputi seluruh negara di dunia.

Seperti kerajaan pada umumnya, bangunan keraton kerajaan tersebut memiliki singgasana yang bernuansa emas, merah, dan putih, berpusat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Purworejo.

Menurut raja Kas, kekaisaran dunia yang muncul setelah berakhirnya perjanjian 500 tahun, yang dibuat Dyah Ranah Wijaya sebagai penguasa imperium Majapahit dengan pendatang Portugis, sebagai wakil dari orang Barat di Malaka pada tahun 1518. Dengan berakhirnya perjanjian tersebut, maka berakhir pula kekuasaan negara barat. Menurutnya kekuasan tertinggi harus di kembalikan kepada pemiliknya yaitu Keraton Agung Sejagad.

Kemunculan keraton baru di Purworejo, Kepolisian Daerah Jawa Tengah Menerjunkan tim untuk melakukan sejumlah pemeriksaan terkait kehadiran Keraton Agung Sejagat yang sedang viral

“Hari ini tim bergerak ke Purworejo dipimpin Direskrimum Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto untuk melakukan pendalaman dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel ujar Rycko di Mapolda Jateng, pada Rabu 15 Januari 2020.(NH/BJ)