Home Hukum dan Kriminal Polda Jateng Terjunkan 25 SSK Antisipasi Aksi Rohingya Di Borobudur

Polda Jateng Terjunkan 25 SSK Antisipasi Aksi Rohingya Di Borobudur

53
0
Antisipasi Aksi Bela Rohingnya Di Borobudur, Polda Jateng Siaga Satu

Semarang, 6/9 (BeritaJateng.net) – Terkait pengamanan antisipasi pengerahan massa bela rohingnya, ke Candi Borobudur, Kepolisian Jawa Tengah mengerahkan 22 SSK- Satuan Setingkat Kompi. Dalam pengamanan ini juga di bantu 3 SSK dari TNI

“Dari Mabes Asisten Operasial akan memback up, terkait pengamanan besok (jumat) jika sewaktu waktu diperlukan. Untuk pengamanan Polda jateng menerjunkan 22 SSK dengan tambahan dari T NI3 SSK,” Kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono usai mengikuti rapat Koordinasi di Gedung Dirlantas Mapolda Jateng, Selasa (5/9) petang.

Kapolda Jawa Tengah menegaskan, Kepolisian tidak mengijinkan digelarnya aksi bela rohingnya di kawasan candi borobodur. Selain sebagai warisan dunia, candi peninggalan syailendra sebagai sumber penghidupan orang banyak. Candi Borobudur juga merupakan obyek vital dan secara undang undang dilindungi, tidak diperbolehkan melakukan aksi di kawasan tersebut.

Terkait rencana akan adanya aksi bela rohingnya di kawasan candi borobudur, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono menjelaskan hingga hari ini belum ada pengajuan ijin.

Kapolda Jateng menghimbau kepada para kasat wil untuk menyampaikan pesan larangan melakukan aksi dikawasan candi peninggalan sejarah dan mengakomodasi pelaksanaan aksi di wilayah masing masing wilayah secara damai. (Nh/el)