Home Headline Polda Jateng Tembak Mati Begal Truk

Polda Jateng Tembak Mati Begal Truk

Semarang, 8/12 (BeritaJateng.net) – Aparat Kepolisian dari Subdit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jateng tembak mati pelaku spesialis pembegalan truk lintas daerah.

Sedikitnya ada empat pelaku yang berhasil diringkus, 1 orang diketahui meninggal dunia yakni Kayitno (28) warga Sumber Rejo, Sumatera Selatan.

Sementara tiga pelaku lainnya terpaksa dilumpuhkan dengan timas pada bagian kakinya, karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Petugas menunjukkan beberapa barang bukti
Petugas menunjukkan beberapa barang bukti

Para pelaku tersebut diantaranya Siswanto (43) warga Lampung Utara, Ahmad Royani (27) dan Agus Pambudi (31) keduanya warga Tulang Bawang, Lampung.

Kompol Agus P, selaku Kanit Jatanras Polda Jateng mengatakan modus dari para pelaku ini dengan cara memepet truk korban, kemudian sopir dipaksa turun dan diseret ke dalam mobil pelaku.

“Setelah berhasil menguasai truk, para pelaku ini menunggu pada tempat-tempat yang sepi baru kemudian mayat sopir dibuang begitu saja,” kata Agus di RS Bhayangkara Semarang, Selasa (8/9) malam.

Tembak Mati

Lebih lanjut Agus menjelaskan para pelaku ditangkap di daerah Sumber Lawang, Sragen, Selasa (8/12) pagi, yang dibantu aparat dari Polres Sragen.

“Sasarannya truk yang mengangkut sembako atau truk ekspedisi yang ada barangnya,” terangnya.

Menurutnya, meski situasi wilayah hukum Polda Jawa Tengah ini sedang siaga 1 dalam pengamanan Pilkada serentak, pihaknya tetap menjamin dan selalu siap dalam membantu masyarakat.

“Bukan berarti dengan situasi dari siaga 1 ini kita tidak siap. Justru aparat kepolisan selalu siap dalam membantu masyarakat,” pungkasnya. (Bjt02)