Home Headline Polda Jateng Siap Eksekusi Terpidana Mati

Polda Jateng Siap Eksekusi Terpidana Mati

eksekusi mati

Semarang, 26/2 (beritajateng.net) – Polda Jateng siap melakukan eksekusi mati gelombang 2 yang akan dilakukan di Nusakambangan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Lilek mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala keamanan  anggotanya agar siap seputar pengamanan hingga pelaksanaan nanti eksekusi nanti.

“Kami siap melaksanakan tugas negara. Maka dari itu  mohon doa agar semua prosesnya lancar. Ini soal kedaulatan negara,” katanya, Kamis (26/2).

Liliek menjelaskan dari segi kesiapan tersebut sudah sesuai aturan, pihaknya juga berkoordinasi dengan regu penembak berasal dari Brigade Mobil (Brimob) dan Kejaksaan.

“Kami sudah melaksanakan koordinasi, baik tahap 1, tahap 2 dan sebagainya. Tentu sesuai ketentuan dan petunjuknya kita ikuti yang ada,” tambahnya.

Diketahui, ada 10 terpidana mati yang bakal dieksekusi di gelombang 2 ini. Jaksa Agung HM Prasetyo menyebut persiapan sudah 90 persen. Dari 10 terpidana mati yang akan dieksekusi nanti, 6 di antaranya sudah berada di Nusakambangan. Sementara, 4 lainnya dalam proses pemindahan.

Di antara 4 terpidana mati yang belum dipindahkan ke Nusakambangan adalah Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Keduanya WNA asal Australia. Mereka merupakan pimpinan kelompok penyelundup heroin sebanyak 8,2 kg dari Australia. Sindikatnya dikenal bernama Bali Nine. Mereka ditangkap pada 17 April 2005 di Bali. (BJ04)

Advertisements