Home Lintas Jateng Polda Jateng Kirim 72 Personil Bantu Penanganan Kabut Asap

Polda Jateng Kirim 72 Personil Bantu Penanganan Kabut Asap

522
Polda Jateng Kirim Personil Bantu Penanganan Kabut  Asap
Semarang, 15/9 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 72 personil Brimob Polda Jateng diberangkatkan ke Kalimantan Tengah dan 15 penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng diberangkatkan ke Sumatera Selatan untuk turun secara langsung membantu penanganan kabut asap yang terjadi sejak beberapa hari lalu.
Menurut Wakapolda Jateng Brigjen. Musyafak, nantinya akan dibawah kendali operasi Polda Kalimantan Tengah, untuk melakukan misi kemanusiaan  membantu pemadamanan kebakaran hutan, sementara untuk personil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng dibawah kendali Polda Sumatera Selatan untuk membantu penyelidikan kasuspembakaran hutan.
”Para personil yang diberangkatkan akan bertugas selama satu bulan,” ujarnya.
Pemberian arahan kepada 72 personil yang ditugaskan untuk membantu penanganan kabut asap di sejumlah wilayah di tanah air.
Pemberian arahan kepada 72 personil yang ditugaskan untuk membantu penanganan kabut asap di sejumlah wilayah di tanah air.
Saat melakukan pelepasan pasukan dihalaman Mapolda Jateng, dalam misi ini, Wakapolda Jateng Brigjen. Musyafak berpesan kepada seluruh personil yang mengemban tugas kemanusiaan ini untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan serta tetap disiplin.
 
Dalam tugasnya para personil dibekali peralatan standart pemadaman seperti sarung tangan tahan panas, alat pemadaman api ringan atau apar serta masker. Para personil akan bertugas satu bulan membantu masyarakat serta personil Polda setempat. (BJ15)
Advertisements