Home Headline Pohon Tumbang Timpa Rumah Satu Orang Tewas

Pohon Tumbang Timpa Rumah Satu Orang Tewas

Warga mengevakuasi reruntuhan yang menewaskan seorang nenek-nenek.
Warga mengevakuasi reruntuhan yang menewaskan seorang nenek-nenek.
Warga mengevakuasi reruntuhan yang menewaskan seorang nenek-nenek.

Klaten, 23/1 (BeritaJateng.net) – Bencana puting beliung kembali terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Klaten, Jumat (23/1/2015) siang. Akibatnya, puluhan pohon yang ada di sekitar dukuh Kadilajo, desa Keputran, Kemalang banyak yang tumbang dihantam puting beliung.

Parahnya lagi, sebuah pohon roboh dan menghantam teras rumah bagian depan milik warga dusun Somorokaton Rt 1 RW 1 Karangnongko Klaten Jawa Tengah dan menewaskan salah satu penghuni rumah yang kebetulan sedang berada di teras rumah.

Akibat robohnnya pohon kelapa yang mengenai teras rumah, korban tertimpa reruntuhan dan akhirnya meninggal dunia. Korban meninggal dunia diketahui bernama Saminah (60).

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun Somorokaton, Tiyono, rumah itu milik ibu Saminah beralamat di Mipitan somokaton Rt 02 Rw 01. Pada saat kejadian, Suminah sedang menyuapi cucunya, Muhamad Najib (4) di teras rumah.

“Kejadiannya tadi, habis Jum’atan korban bersama cucunya di teras depan rumah,” ungkapnya di Klaten Jawa Tengah Jumat, (23/1/2015).

Menurut Triyono, kejadiannya sangat cepat sehingga korban tidak sempat menyelamatkan diri dan akhirnya tertimpa reruntuhan bangunan teras yang rusak berat.

“Saminah meninggal karena luka di kepala. Sedangkan korban selamat Muhamad Najib menderita trauma dan luka ringan di tangan. Cucunya bisa keluar sendiri dari puing reruntuhan teras depan rumahnya. Kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta,” jelasnya.

Saat ini BPBD bersama dengan tim SAR, TRC, TNI/ POLRI, relawan dan warga sekitar sudah berada dilokasi untuk membersihkan sisa reruntuhan teras yang tertimpa pohon tumbang.

Selain melanda wilayah Somorokaton dan Kemalang, ada dua titik lagi yang juga terkena puting beliung yakni pohon tumbang di Dusun Ngadan, Desa Krikilan yang menimpa kandang ayan milik Iranto di RT 03 RW 01. Selain itu juga terjadi di Desa Pijanan manisrenggo, dan juga desa Cakaran Bayat, Klaten. (BJ24)