Home Ekbis Pohon Natal Unik, Kreasi Hotel Dafam Semarang

Pohon Natal Unik, Kreasi Hotel Dafam Semarang

544

Semarang, 18/12 (Beritajateng.net) – Kertas bekas menjadi sesuatu yang indah, ini diwujudkan oleh staf Hotel Dafam Semarang. Sebuah pohon Natal, tampak indah terpajang di Lobby hotel Dafam pagi ini, Rabu 18 Desember 2019.

Pohon Natal Unik, Hotel Dafam Semarang

Disampaikan oleh Ari Gunarso, Public Relation Hotel Dafam Semarang, memang pohon Natal ini unik. Terbuat dari kertas – kertas putih, yang kemudian diolah dan disusun menjadi sebuah wujud pohon Natal. “Setiap tahun kami wujudkan pohon Natal dari berbagai bahan, yang mungkin bagi sebagian orang sudah tidak bisa dipergunakan. Tahun ini, di Natal 2019, pohon Natal kami rangkai dari kertas bekas yang didapat dari internal hotel kami,” jelas Ari saat ditemui di Lobby Hotel Dafam pagi tadi (18/12).

Staf Hotel Dafam, Merapikan Pohon Natal dari Kertas

Kertas dirajang menggunakan mesin khusus dan direndam di lem cair, kemudian ditempel bersama menjadi sebuah bentuk pohon Natal.”Terakhir kami semprot dengan caoran lem khusus, agar rangkaian kertas tidak mudah terlepas satu sama lainnya,” tambah Ari.

Pohon Natal kertas itu, kemudian diberi pernak pernik natal, hingga menjadi sebuah pohon Natal yang indah. Sejumlah tamu hotel, yang kebetulan melintas banyak yang mengkagumi hasil karya para staf Hotel Dafam itu, karena dianggap beda dan unik. “Lucu dan indah mas, ini pohon Natal yang unik berbeda dari lainnya,” ujar Rossy warga Solo, tamu hotel.

Menggunakan kertas bekas, sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal daur ulang dan program Go Green. (NG/BJ)