Home Ekbis PNS Solo Dapat Rumah Subsidi Dengan Bunga Ringan

PNS Solo Dapat Rumah Subsidi Dengan Bunga Ringan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi


Solo, 30/4 (BeritaJateng.net) – Pemerintah mencanangkan program satu juta rumah. Pemerintah Kota Solo sendiri juga berencana untuk membantu PNS yang selama ini belum memiliki rumah. Sebelumnya pemerintah kota Solo sudah berencana untuk mengajukan rumah murah untuk pegawai negeri sipil (PNS) dengan konsep rusunawa. 

Bahkan beberapa waktu lalu Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo mengatakan bahwa masih banyak PNS Solo yang belum memiliki rumah, terutama PNS golongan bawah.

Rudi juga menyebutkan bahwa pembangunan perumahan bagi PNS sangat diperlukan sebagai salah satu peningkatan bagi kesejahteraan PNS.

“Kami berencana mengajukan usulan kepada pemerintah pusat, terkait perumahan untuk PNS ini, semoga bisa cair.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/professional-writing.html

Karena pembangunan perumahan bagi PNS sangat diperlukan sebagai salah satu peningkatan bagi kesejahteraan PNS,”  jelas Rudi ketika ditemui beberapa waktu yang lalu.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/custom-writing.html

 


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno menyebutkan adanya program satu juta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat maka 
Pemkot Solo sendiri  akan mengupayakan untuk memfasilitasi dengan menyediakan rumah subsidi.
 
“PNS di kota Solo, sekitar 1.182 orang dari  golongan I, II, dan III banyak yag belum memiliki rumah,” terang Hari. 

Niat menyediakan rumah bersubsidi diwujudkan Pemkot Solo dengan menjalin kerja sama dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum),  Perum Perumahan Nasional (Perumnas), Bank Tabungan Negara (BTN) yang akan membangunkan  sebanyak  921 unit untuk PNS.

“Mereka (PNS) akan mendapatkan Tambahan Bantuan Uang Muka (TBUM) sebesar Rp20 juta/ unit,” lanjut Hari.

Branch Manager BTN Solo, Teguh  juga menyebutkan BTN  bekerja sama dengan Pemkot Solo untuk melakukan verifikasi daftar PNS Solo yang belum memiliki rumah.

“Akan disediakan  921 unit rumah di wilayah Jeruk Sawit Karanganyar. Hasil verifikasi kami ada 927 PNS yang akan kami dahulukan untuk mendapatkan rumah subsidi itu,” ungkapnya saat melakukan  sosialisasi rumah subsidi di Pendapi Gedhe Balaikota Solo.

Nantinya ungkap Teguh, PNS hanya dikenai bunga sebesar lima persen/ tahun, lebih rendah dibandingkan tahun kemarin sekitar tujuh persen/ tahun.

“Program rumah subsidi ini. PNS hanya dibebani uang muka sebesar satu persen dan bunga flat sebesar lima persen/ tahun,” pungkasnya.
https://lightsailed.com/homeschool/wp-content/languages/new/write-a-paper.html

(BJ24)