Home Kesehatan PNS Semarang Diajak Sukseskan Bulan Dana PMI

PNS Semarang Diajak Sukseskan Bulan Dana PMI

55
0
Pandanaran Hotel Semarang Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Semarang, 28/7 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup pemerintahan daerah itu untuk menyukseskan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2017.

“Saya optimistis hasil pengumpulan dana pada Bulan Dana PMI tahun ini melebihi tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu kan Rp1,2 miliar,” katanya, saat pencanangan Bulan Dana PMI 2017 di Semarang.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi mengakui memang tidak ada target khusus untuk menyukseskan Bulan Dana PMI, terutama dalam pencapaian penggalangan dana karena sifatnya memang sukarela untuk kemanusiaan.

Meski tidak ada target, ia tetap yakin misi kemanusiaan PMI itu mendapatkan dukungan besar, mengingat secara internal Pemerintah Kota Semarang memiliki potensi jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang besar.

“Jumlah PNS di lingkup Pemkot Semarang ada sekitar 11 ribu orang. Itu belum ditambah korporasi di luar pemerintahan yang biasanya ingin melibatkan dengan sendirinya,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ia mengalkulasi jika satu orang PNS, misalnya menyumbangkan dana untuk PMI sebesar Rp50 ribu/bulan, kemudia dikalikan jumlah PNS secara total akan terkumpul dana sekitar Rp550 juta.

“Dari Rp550 juta, kalau dikalikan tiga bulan kan ketemu Rp1,65 miliar. Belum ditambah instansi swasta, dan lainnya. Saya perkirakan bisa meningkat menjadi Rp2,1 miliar,” katanya.

Kebetulan, orang nomor satu di Kota Semarang itu mendapatkan giliran menjadi ketua umum panitia Bulan Dana PMI 2017 tingkat Kota Semarang yang berlangsung mulai 15 Juli-15 Oktober mendatang.

“Ini merupakan momentum luar biasa yang insya Allah menuju keberkahan dan menuju pintu surga buat warga Semarang dan donatur tetap yang ingin menyukseskan Bulan Dana PMI,” kata Hendi.

Pada pelaksanaan Bulan Dana PMI 2017, setidaknya ada sembilan sasaran yang menjadi target penggalangan dana, antara lain masyarakat, perusahaan atau swasta, pelajar SD-SMP-SMA, mahasiswa, dan PNS. (El)