Home Headline PNS Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

PNS Jadi Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Mataram, 16/2 (BeritaJateng.net) – Kepolisian Resor Sumbawa menangkap AA (40), seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di sebuah dinas kabupaten setempat, karena diduga mengedarkan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu.

Kapolda NTB melalui Ditresnarkoba yang disampaikan oleh Kasubbag Min Binopsnal Kompol I Dewa Made Sidan Sutrahna di Mataram, Senin, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Sumbawa, polisi setempat menangkap dua orang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah itu, salah satunya seorang PNS.

Dikatakannya bahwa AA ditangkap bersama salah seorang rekannya berinisial EB (40) di wilayah Lape, Kabupaten Sumbawa Besar pada Kamis (12/2) pukul 22.00 WITA di rumahnya.

EB dan AA ditangkap setelah adanya laporan dan penyelidikan dari anggota di lapangan. Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan tiga butir ekstasi dan tiga poket sabu-sabu.

Made Sidan mengatakan bahwa proses penyidikan masih dilakukan oleh Polres Sumbawa. “Sementara ini kami baru mendapat laporan bahwa keduanya sudah ditahan dan kasusnya ditangani polres setempat,” ucapnya.

Kedua pelaku disangkakan melanggar Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkoba, di antaranya pasal 111, pasal 112 ayat 1, pasal 114 ayat 1, dan pasal 127 ayat 1 huruf a dengan hukuman pidana paling lama 12 tahun penjara.

“Untuk tahap selanjutnya, kami masih menunggu laporan dari anggota Polres Sumbawa, ada kemungkinan AA yang berprofesi sebagai PNS itu terancam dipecat,” ujar Made Sidan. (ant/BJ)