PMSTI Ajak Berbuka Bersama Dengan Semangat Keberagaman

Ketua PSMTI Jawa Tengah Dewi Susilo Budiharjo berfoto dengan Pimpinan dan Anak-Anak Panti Asuhan Manarul Mabrur usai Buka Bersama.
           Semarang, 20/6 (BeritaJateng.net) – Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Tengah  berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Manarul Mabrur Pudak Payung di salah satu restoran cepat saji di Semarang Senin (19/6/2017).
               Selain mengajak berbuka puasa PSMTI juga berbagi keceriaan dengan memberikan santunan berupa uang dan dua buah sepeda.
                 Ketua PSMTI Jateng Dewi Susilo Budiharjo mengatakan kegiatan ini dalam rangka ikut mengisi kebahagiaan bulan suci ramadan, bulan yang penuh berkah.
                  Disamping itu bagi Dewi yang juga Bunda Perlindungan anak Jawa Tengah, anak yatim merupakan tanggung jawab negara dan masyarakat dalam memberi perlindungan dan kenyamanan.
                   “Sebagai sesama anak bangsa, kebahagiaan bulan ramadan patut kita rasakan bersama. Ini bentuk dari keberagaman yang kita junjung tinggi,” kata Dewi.
                 Sementara Pengasuh Panti Asuhan Manarul Mabrur, Rois Bawono Adi menyambut baik undangan PSMTI. Hal ini sekaligus sebagai perwujudan sikap menerima   keberagaman.
                 “Apalagi panti asuhan kami juga berbasis keberagaman. Karena yang kami tampung berasal dari berbagai suku dan agama. Ada dari Ambon, Medan dan sebagainya,” jelasnya.
                    Rois menekankan pembelajaran karakter Indonesia kepada anak-anak di panti asuhannya. “Pelajaran utamanya tentang kejujuran, kepedulian dan toleransi. Itu karakter asli Indonesia,” pungkas Rois. (Shin/El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN