Home News Update PMI Jateng Siapkan Pelayanan Prima

PMI Jateng Siapkan Pelayanan Prima

141
0

PMISemarang, 2/2 (Beritajateng.net) – Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki Visi profesional, mandiri, berkarakter dan dicintai masyarakat.

Untuk mendukung pencapaian visi, PMI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Excellent service Training (Pelatihan Pelayanan Prima) di gedung Prof,DR.dr.H. Satoto, SpGK komplek PMI Center Jateng, Semarang.

Pelatihan diikuti 40 peserta dari staf Unit Donor Darah (UDD) PMI Se-Jateng bertujuan untuk memberikan kepuasan yang optimal dalam pelayanan kepada masyarakat.

“UDD merupakan unit PMI yang setiap hari memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga staf UDD harus dibekali dengan ketrampilan dan kemampuan pelayanan secara profesional,” ujar Dr. Imam Triyanto, MPH, Ketua PMI Jateng saat membuka pelatihan, Senin siang (2/2).

Selama pelatihan yang dilaksanakan hingga 7 Februari ini, diberikan berbagai materi seperti pelayanan publik sesuai peraturan dan ketentuan,custumer service excellent, komunikasi, dan citra pelayanan.

Pelayanan UDD saat ini sangat rentan dengan berbagai keluhan dari masyarakat yang membutuhkan. UDD PMI diharapkan mampu memberikan pelayanan prima kepada para pendonor darah maupun keluarga pasien pengguna darah. (BJ28)