Home Lintas Jateng PMI Jateng Kirim Relawan ke Nepal

PMI Jateng Kirim Relawan ke Nepal

472

image

Semarang,27/4(BeritaJateng.net)-Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah akan menjadi tempat pendidikan dan pelatihan diklat bagi peserta ASEAN Coodinating Center Fot Humanitarian Assistance on Disaster Management(AHA Centere). Terdapat sekitar 16 peserta dari para Organisasi Red Cross negara-negara ASEAN dan negara Asia Pasifik, yang akan mengikuti diklat tersebut.

Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto Mengatakan penunjukan Jawa Tengah sebagai tuan rumah dikarenakan fasilitas yang ada sudah sangat memadai, dengan adanya Pusdiklat PMI serta Gudang Pusat Pelayanan Bencana Regional Jawa Tengah.”Selain itu, karena Jawa Tengah merupakan daerah paling rawan bencana alam di Indonesia,” katanya.

Diklat akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 30 April 2015. Para peserta akan dibawa ke Surakarta untuk mengunjungi Wisma Griya Negri, sebuah Rumah Sakit yang dikelola oleh PMI di Surakarta untuk melayani masyarakat tak mampu yang mengalami gangguan jiwa.

“Meskipun ada BPBD namun PMI juga memiliki andil dalam menyalurkan relawan bantuan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, PMI Jateng bersama Red Cross Negara ASEAN, berencana akan memberangkatkan tenaga relawan ke daerah bencana gempa bumi di Nepal.(BJ06)