PKY Jateng Robohkan KOMPAK Saat Laga Futsal

Tim Futsal PKY Jateng Vs KOMPAK Jateng saat berlaga di lapangan Stadium Futsal, Pamularsih, Kota Semarang.

SEMARANG, 29/7 (BeritaJateng.net) – Tidak hanya piawai dalam memahami permasalahan peradilan, Asisten Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah, Bahrul Fawaid ternyata juga lihai dalam mengolah ‘si kulit bundar’ di lapangan hijau.

Rekan kerja dari Ferry Fernandes di jajaran PKY Jateng itu, berhasil menggocek hingga menyarangkan bola ke gawang lawan. Kelihaian Bahrul dalam memainkan bola terlihat saat PKY Jateng melakukan pertandingan futsal persahabatan antar jejaring di lapangan Futsal Stadium, Pamularsih, Kota Semarang, Jumat (29/7) siang.

“Sebelum masuk PKY Jateng, saya sering main sepak bola, setelah jadi asisten sudah jarang, semua terbentur kesibukan,” kata Bahrul usai bertanding.

Bahrul mengaku, sudah lama punya hobi bermain sepak bola. Bahkan sering bermain sepak bola sejak masih duduk di bangku kuliah saat masih di Jogjakarta.

“Dengan diadakan acara ini kita berharap hubungan antar jejaring bisa lebih solid,” ujarnya.

Pertandingan persahabatan yang digelar untuk menyambut HUT RI ke-71 dan HUT PKY Jateng ke 11 ini, untuk pertandingan hari pertama, PKY Jateng berhasil menundukkan Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng dengan skor 8-2. Bahrul berhasil merobek gawang KOMPAK pada babak kedua.

Sebelum menghadapi KOMPAK, PKY lebih dulu menjajal ketangguhan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Semarang. Dalam pertandingan itu jejaring yang turut serta bermain adalah Institut Penegak Konstitusi (IPK), Sahabat KY Jateng (SKY), Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kota Semarang dan IKA HMP BK Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Pada kesempatan itu, Plt Ketua PKY Jateng, Ferry Fernandes mengatakan laga persahabatan ini, dilakukan sebagai upaya mempererat hubungan dan persaudaraan antara jejaring, mengingat selama ini belum pernah ada dilaksanakan laga persabahatan baik futsal maupun kegiatan olahraga lainnya.

“Ini juga kesempatan kita bermain dan bersilaturahmi dengan kawan-kawan jejaring. Kami juga berharap laga persahabatan ini tidak hanya sampai disini,” kata Ferry kepada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris KOMPAK Jateng, Dian L Hura menyambut baik atas dilaksanakannya laga persabahatan futsal ini, mengingat dalam kurun waktu yang cukup lama, belum pernah ada laga persahabatan atar jejaring yang dilakukan PKY Jateng.

“Semoga di acara puncak nanti jauh lebih meriah. Kami juga berterimakasih atas diadakan event ini, walau kami kalah tapi persahabatannya terjalin,” ujarnya. (BJ)

Tulis Komentar Pertama