PKS Semarang Lantik 1500 Korwe Hadapi Pilgub Jateng

PKS Semarang Lantik 1500 Korwe Hadapi Pilgub Jateng
           Semarang, 24/4 (BeritaJateng.net) – Bersamaan dengan peringatan Milad PKS yang ke 19, DPD PKS Kota Semarang melantik 1500 kader koordinator tingkat RW atau disebut Korwe, Sabtu di Gedung Taman Budaya Raden Saleh Semarang. Pelantikan Korwe ini dalam rangka persiapan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur yang akan di gelar tahun depan. Dengan adanya jaringan tingkat RW ini, PKS ingin lebih siap dalam mengusung kader sendiri untuk maju.
               Pelantikan Korwe ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang dan dilantik oleh Wakil Ketua DPW PKS Jateng yang juga merupakan bakal calon Gubernur dari PKS. Sebanyak 1500 kader tingkat RW ini dilantik dengan membaca ikrar janji setia, diantaranya adalah siap bekerja keras memenangkan calon Gubernur yang akan disusung PKS.
                Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono mengatakan, Kader Tingkat RW adalah jaringan kader PKS yang akan difungsikan untuk mendekatkan PKS kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi program.
             Dengan adanya kader tingkat RW ini, menurutnya, program-program PKS dapat dinikmati oleh masyarakat secara lebih luas. Kader Tingkat RW ini juga akan berfungsi sebagai jaringan pemenangan apabila saat kampanye Pilgub Jateng 2018 nanti. Meningkat PKS akan mengusung kader sendiri, PKS menyiapkan jaringan sekuat mungkin agar peluang menang semakin terbuka.
               “Kita berharap dengan kader berbasis RW ini, mesin politik kita semakin siap menghadapi Pilgub, mengingat insyaallah kader PKS sendiri yang akan maju, otomatis kami juga harus lebih bekerja keras agar dapat berbicara banyak dalam Pilgub tahun depan, inysaallah kita siap kerja mati-matian untuk memenangkannya,” Jelas Ari.
             Disisi lain Ahmadi juga menekankan kepada semua kader PKS tingkat RW ini agar siap dan bekerja keras memenangkan calon Gubernur yang nanti akan diusung PKS. Ia  berharap kemenangan di Banten dan kemenangan di Jakarta memberikan inspirasi kepada kader di Jawa Tengah untuk optimis dan bekerja keras mensukseskan agenda politik Pilgub tahun depan.
              “Kader PKS harus siap untuk memenangkan calon yang akan di usung PKS dalam Pilgub di Jawa Tengah, kemenangan PKS di Pilkada Banten dan DKI Jakarta memberikan pelajaran, tidak ada yang tidak mungkin PKS juga bisa menang di Jawa Tengah,” Terang Ahmadi.
             Acara pelantikan Korwe se Kota Semarang ini selain diisi dengan pembacaan ikrar dan deklarasi, juga diisi dengan acara hiburan Wayang Kulit dari Wayang Kampung Sebelah.
              Acara ini juga menjadi acara puncak peringatan Milad PKS yang ke 19 yang sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian acara-acara lainnya diantaranya Turnamen Futsal, Lomba Kreatifitas perempuan dan Malam Tasyakuran bersama Tokoh. (Bj/El)

Tulis Komentar Pertama