Home News Update PKS Optimis Sumbang Suara Banyak untuk Paslon Marmo-Zuber

PKS Optimis Sumbang Suara Banyak untuk Paslon Marmo-Zuber

578

4-1

Semarang, 29/10 (BeritaJateng.net) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang optimistis kekuatan basis massanya sebagai pendukung pasangan Soemarmo HS-Zuber Safawi (MaZu) akan semakin solid.

“Sekarang ini kan semakin mendekati pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015 yang digelar 9 Desember mendatang,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono di Semarang.

Ari Purbono terpilih sebagai Ketua DPD PKS Kota Semarang masa khidmat 2015-2020 menggantikan ketua sebelumnya, Agung Budi Margono pada Musyawarah Daerah PKS Kota Semarang, 25 Oktober lalu.

Sebagaimana diketahui, PKS Kota Semarang mengusung salah satu kadernya sebagai calon wakil wali kota, yakni Zuber Safawi berpasangan dengan calon wali kota Soemarmo HS berkoalisi dengan PKB.

Menurut dia, pergantian kepengurusan PKS Kota Semarang tidak akan memengaruhi kesolidan basis massa pada pemilihan kepala daerah karena program suksesi itu dimulai serentak dari atas.

“Diharapkan, Oktober ini suksesi kepengurusan selesai untuk seluruh Indonesia, demikian pula di Semarang. Namun, tidak ada problem karena dibangun sistem suksesi kepengurusan secara baik,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu mengatakan pergantian kepengurusan partai politik itu tidak mencakup tim pemenangan MaZu di PKS yang diketuai Agung BM, Ketua DPD PKS Kota Semarang sebelumnya.

Jadi, kata dia, tim pemenangan MaZu dari PKS tetap dipegang oleh Agung BM sehingga tidak akan memengaruhi langkah-langkah pemenangan, bahkan sekarang ini gerakan pemenangan justru diperkuat.

“Apalagi, struktur DPC PKS di tingkat kecamatan kebanyakan masa khidmatnya baru berakhir pada 2017-2018 sehingga struktur yang sudah tersusun secara rapi tidak akan terpengaruh,” katanya.

Ia menyebutkan setidaknya ada sekitar 7.000 kader PKS di Kota Semarang yang akan membulatkan dukungannya terhadap pasangan calon bernomor urut 1 itu pada pilkada Kota Semarang 2015.

“Kader kan ada dua jenis, yakni struktural dan kultural. Ya, (kader, red.) yang kultural-kultural ini yang lebih banyak dan akan terus bergerak untuk memenangkan MaZu pada pilkada,” katanya. (Bj/ant)

Advertisements