Home Headline PKS Gerakkan 70.000 Kader Untuk Menangkan Sudirman-Ida

PKS Gerakkan 70.000 Kader Untuk Menangkan Sudirman-Ida

361
0

SEMARANG, 27/5 (Beritajateng.net) – Untuk mengejar ketinggalan di berbagai survey dari pasangan lain di Pilgub Jateng, PKS gerakkan 70.000 kader pilihan untuk terjun ke seluruh pelosok Jawa Tengah guna menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

“Romadhon ini kami menerjunkan 70.000 kader pilihan untuk menangkan Sudirman-Ida, ini sprint di periode akhir, ” ungkap Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri di sela sela Pembekalan Anggota PKS dalam Pemenangan Pilkada 2018 dan Pilleg / Pilpres 2019, di Patra Convention Hotel, Minggu (27/5).

Abdul Fikri menjelaskan, pembekalan kader yang diadakan pihaknya dilaksanakan kepada 1.070 kader yang menjadi koordinator dari 70.000 kader lain yang bertugas keliling ke kampung kampung.

Abdul Fikri mengakui, sampai saat ini dari berbagai survey yang dilansir, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah masih kalah elektabilitasnya dibanding calon lain. Namun demikian dia menilai swing vottersnya masih sangat besar.

“Dari beberapa survey, pak Dirman kecenderungannya naik terus tapi masih kalah elektabilitasnya dibanding sebelah. Seperti yang terjadi di Jakarta kita akan sprint di satu bulan ini,” jelasnya.

Sementara itu Presiden PKS Sohibul Iman mengaku optimis pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah menang dalam Pilgub Jateng 2018. Keyakinan tersebut didasarkan pada respon masyarakat terhadap sosok Sudirman Said dan upaya partai koalisi yang terus efektif di masa masa akhir kampanye.

“Saya kira kecenderungan elektabilitasnya positif dan kami terus menerus melakukan upaya pemenangan. Kita kejar popularitasnya sampai di angka 80 persen,” ungkapnya.

Sohibul menjelaskan, PKS terus gerakkan kadernya sampai dengan tingkat TPS yang akan dipacu untuk pemenangan Sudirman-Ida.

(NK)