Home News Update PKS dan Golkar Siap Berkoalisi Hadapi Pilkada Kota Semarang

PKS dan Golkar Siap Berkoalisi Hadapi Pilkada Kota Semarang

421
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 26/1 (beritajateng.net) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (GOLKAR) kota Semarang bergerak cepat untuk menyiapkan Pilkada 2015. Diketahui bahwa kedua partai ini beberapa saat yang lalu menjalin silaturahmi menjajaki koalisi dengan membentuk Tim Perumus Partai.

Koordinator Tim Perumus Koalisi dari PKS Suharsono menyampaikan, bahwa setelah silaturahmi tersebut, langsung ditindaklanjuti dengan pertemuan intensif dan berakhir dengan adanya kesepakatan dari kedua partai untuk membentuk tim perumus persiapan menghadapi Pilkada kota Semarang 2015.

“Tim ini bekerja menyiapkan model koalisi, kontrak kerjasama, struktur kerja dan langkah kerja pemenangan,” paparnya.

Tim yang beranggotakan 10 orang tersebut, terdiri atas 5 anggota PKS, yang diantaranya Suharsono, Agus Riyanto Slamet, Johan Rifai, Ramadhan, Nur Kholis Madjid. sedangkan dari Golkar antara lain yakni Ery Sadewo, Anang Budi Utomo, Wisnu Pujonggo, Adhe dan Erry Sadewo.

Beberapa poin yang disepakati kedua partai tersebut terangkum dalam nota kesepahaman yang berisi, bahwa gabungan partai politik (Golkar dan PKS, red-) memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka membangun kota Semarang 2015-2020 lebih maju.

“Koalisi yang dibangun adalah koalisi strategis dan permanen untuk membangun kota Semarang 2015-2020 dan koalisi akan melakukan penjaringan bakal calon sesuai dengan mekanisme yang ditentukan, sedangkan langkah kerja yang akan dilakasanakan yaitu deklarasi dan tandatangan nota kesepahaman, membuka pendaftaran untuk penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,” lanjutnya.

Sebelumnya, jajaran DPD PKS kota Semarang dan DPD II Golkar kota Semarang menggelar silaturahmi sebagai langkah penjajakan koalisi menghadapi pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Semarang 2015. Silaturahmi yang dipimpin langsung oleh petinggi kedua parpol tingkat kota yakni Ketua DPD PKS kota Semarang Agung Budi Margono dan ketua DPD II Partai Golkar kota Semarang Agung priyambodo. (Bj05)