Home News Update PKPI Nyatakan Sikap Dukung Hendi-Ita

PKPI Nyatakan Sikap Dukung Hendi-Ita

P_20150929_155553

Semarang, 30/9 (BeritaJateng.net) – Dukungan terhadap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) terus mengalir. Kali ini dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan sikap mendukung Hendi-Ita bersama rakyat “Hebat” dalam Pilwakot 2015.

“Suara bulat PKP Indonesia untuk “hebat”, hal ini kita ketahui setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Jateng dan ditindaklanjuti dengan mengadakan rapat pleno ditingkat Dewan Pimpinan Kota (DPK) Semarang,” Ketua Dewan Pimpinan Kota PKPI, Joko Sumardi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang usai menyatakan dukungan terhadap paslon Hebat.

Joko menyatakan, alasan lain mengalirnya dukungan PKPI terhadap Hebat adalah karena adanya satu history dengan Dewan Pimpinan Nasional. “Kami masih memegang rekomendasi bang Yos yang juga warga Semarang, ini sebagai tindak lanjut partisipasi PKPI dalam pemilukada kota Semarang,” katanya.

Dengan bergabungnya PKPI, Joko berharap dapat memberi kontribusi dengan menyumbang suara bagi paslon Hebat di 16 kecamatan di Kota Semarang.

“Kami punya masa yang militan dan di rapat pleno DPK PKPI pun tidak ada pilihan lain kecuali hendi-Ita. PKPI secara bulat, dan bersama gerbong mendukung Hebat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, calon wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dukungan PKPI menjadi amunisi berperang Hebat yang cukup berharga. Karena secara organisasi PKP Indonesia diyakini dapat menghasilkan 16ribu suara di Kota Semarang.

“Warnanya sama, pergerakannya juga sama. Dengan bergabungnya PKPI ini jelas akan ¬†meringankan kita dalam memenangkan Pilwakot 2015,” kata Hendi–sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Saat ini, lanjut Hendi, seluruh dukungan yang mengalir hanya tinggal di kompakan dan di kuatkan kembali komunikasi.

“Sekarang ini kita dudah sesuai dengan tracknya, relawan, simpatisan dan dukungan sudah banyak. Namun yang terpenting justru bagaimana kita menjaga suara. Bagaimana merawat pasukan (partai,Red) masing-masing agar tetap mendukung Hebat, karena kita optimis menang,” tutur calon wali kota Semarang nomor urut 2 ini. (Bj05)