Home Hukum dan Kriminal PKL Simpanglima Semarang akan Ditertibkan

PKL Simpanglima Semarang akan Ditertibkan

557
0

Pkl simpanglima
Semarang, 18/1 (beritajateng.net) – PKL Depan Matahari yang menyalahi aturan akan ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang dalam waktu dekat.
Kabid Penindakan Perda Satpol PP Kota Semarang Aniceto da Silva mengatakan, penertiban PKL depan Matahari Simpang Lima Semarang akan dilakukan karena menyalahi aturan. Pasalnya, PKL tidak diperkenankan berjualan 24 jam secara permanent diarea tersebut.
“Seharusnya tenda PKL hanya dipakai diatas jam 4 sore, hal ini dikarenakan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas diarea tersebut,” paparnya.
Menurutnya, kesalahan yang tidak bisa ditolerir adalah PKL membuat bangunan permanen seperti mendirikan bangunan dari triplek dan menambah bangunan dengan kaca.
Meskipun demikian, pihaknya tidak akan membongkar paksa dan akan menjalankan tugas sesuai prosedur standart operasional.
“Kami akan sosialisasikan tempat atau lokasi PKL yang melanggar Perda terlebih dahulu, karena PKL depan Matahari tersebut belum memiliki ijin berjualan di area pedestrian, sehingga tidak diperkenankan mendirikan bangunan permanent,” ujarnya. (BJ05)