Home DPRD Kota Semarang PKL Eks Taman KB, Mengeluhkan Nasib Mereka Usai Dipindah

PKL Eks Taman KB, Mengeluhkan Nasib Mereka Usai Dipindah

481
0

Semarang, 19/11 (Beritajateng.net) – Berdirinya taman baru sebagai pengganti Taman KB di kawasan Jalan Menteri Supeno, memang sangat merubah pemandangan dan suasana di lokasi itu. Namun di sisi lain, pergantian Taman KB menjadi Taman Indonesia Kaya, juga menyebabkan permasalahan baru. Utamanya masalah yang kini dihadapi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dulunya berdagang di pinggiran kawasan Taman KB itu.

Seperti yang disampaikan oleh Sunarti (57) warga Rejosari, pedagang Soto yang harus pindah ke kawasan Jalan Imam Barjo, setelah terusir dari kawasan Taman KB. Menurut Sunarti, ia kini berpenghasilan jauh lebih sedikit dari pada saat ia berdagang di kawasan Taman KB. “Dulu kalau dihitung secara presentase, saya bisa seratus persen hasilnya, sekarang menjadi antara 25 persen samapai 30 persen saja,” keluh Sunarti ditemui di tempatnya berjualan (18/11).
Sementara itu, Doto (60) warga Purwosari yang berjualan Kerak telor di Jalan Imam Barjo, juga mengeluhkan nasibnya. Bukan saja penghasilan yang turun, namun nasibnya ubtuk mendapatkan lokasi berjualan usai terusir dari kawasan Taman KB. “Saya sudah berpindah pindah beberapa kali mas. Dari Taman KB, pindah ke stadion di kawasan Ki Mangun sarkoro, karena tempatnya diambil orang, saya kembali pindah, yaitu ke kawasan Simpang Lima. Di Simpang Lima diusir lagi, pindah ke Kalibanteng, disana juga sepi jadi saya pindah ke Imam Barjo. Tapi ini lahan siapa saya tidak tahu, pemiliknya kebetulan tidak berjualan jadi saya pakai, nantinya gimana saya tidak tahu lagi kalau pemiliknya berjualan saya juga harus pindah lagi,” sedih Doto.

Para pedagang eks Taman KB, berharap ada solusi dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah mereka yang kini mereka hadapi ini. (NG/BJ)