Home News Update PKB siap Koalisi dengan PDIP pada Pilwakot Semarang

PKB siap Koalisi dengan PDIP pada Pilwakot Semarang

PKB
Semarang, 21/1 (BeritaJateng.net) – Partai Kebangkitan Bangsa Kota Semarang siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015.
“Hasil musyawarah kerja cabang (muskercab) PKB beberapa waktu lalu memang memutuskan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PKB Kota Semarang Teguh Widodo di Semarang, Rabu.
Hal itu diungkapkannya saat ditemui ketika mendampingi Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang yang mendaftar penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang dibuka PDI Perjuangan.
Ia mengatakan PKB akan mengajukan satu nama calon wakil wali kota untuk mendampingi calon wali kota yang diusung PDI Perjuangan, tetapi pastinya nanti setelah ada rekomendasi dari pusat.
“Ya, saya sendiri sebagai Ketua DPC PKB Kota Semarang. Namun, nanti menunggu rekomendasi. Posisinya kan sama. Kami berdua (bersama PDI Perjuangan) sama-sama menunggu rekomendasi DPP,” katanya.
Sesuai dengan hasil Muskercab PKB Kota Semarang yang digelar pada Minggu (18/1) lalu, dirinya selaku Ketua DPC PKB Kota Semarang diberi kewenangan mengatur strategi pemenangan dalam pilwakot.
Teguh mengatakan keputusan koalisi dengan PDI Perjuangan pada pilwakot sudah “clear” hingga kepengurusan tingkat bawah sehingga sekarang ini posisinya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PKB.
“Hasil dari Muskercab PKB Kota Semarang kemarin juga sudah kami serahkan kepada DPP PKB. Ya, makanya itu. Posisinya sekarang ini tinggal menunggu rekomendasi dari pusat,” kata Teguh.
Ditanya kehadirannya mendampingi Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mendaftar penjaringan, ia mengatakan sudah sejak awal mendukung Hendi.
“Sudah sejak awal kami dukung Pak Hendi maju sebagai calon wali kota. Apalagi, amanat muskercab kemarin juga memutuskan berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilwakot Semarang,” katanya. (ant/BJ)