Home Headline PKB Pendaftar Pertama Caleg Ke KPU Jateng

PKB Pendaftar Pertama Caleg Ke KPU Jateng

178
0
PKB Pendaftar Pertama Caleg Ke KPU Jateng

Semarang, 17/7 (BeritaJateng.net) – Rombongan PKB berbondong ikuti pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) ke KPU Jawa Tengah, jalan Veteran, Semarang.

Pendaftaran tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman SS, bersama anggotanya mereka resmi menyerahkan dokumen pendaftaran bakal calon legislatif di kantor KPU Jateng.

“Kami ternyata partai nomor 1 dan menjadi pendaftar pertama. Semoga nanti di Pileg 2019 juga menjadi pemenang nomer 1. Pendaftaran ini, juga diiringi dengan adzan. Semoga ini pertanda baik,” ungkap Sukirman saat menemani pendaftaran dengan di KPU Jateng.

Lanjutnya, pihaknya optimis akan target kursi yang bakal direbut pada Pileg 2019 mendatang. Dari 120 kursi DPRD Jateng, dirinya mematok bisa menduduki 25 kursi.

“Target di atas kertas bisa sampai 25 kursi. Kalau periode lalu kan hanya 13 kursi saja. Suara terbanyak akan datang dari basis kami, Pantura dan Kedu,” terangnya.

Menurutnya, semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk legalisasi ijazah dan syarat lain yang tertuang dalam UU dan PKPU. Dan syarat perwakilan perempuan tembus mencapai 43,33 persen yang jauh dari syarat minimal 30 persen.

“120 kuota sudah kami penuhi. Kadernya hampir 70 persen. 30 persennya diisi pengusaha, akademisi, profesional, aktivis, LSM, dan ada juga perwakilan dari warga NU,” tambahnya. (AK/El)