Home Headline PKB Inginkan Posisi Wagub

PKB Inginkan Posisi Wagub

822
0

SEMARANG, 04/01 (Beritajateng.net) – Dinamika politik jelang pendaftaran pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah memanas. PKB bertekad menjadikan kadernya sebagai wakil gubernur, entah akan dipasangkan dengan Cagub dari PDI Perjuangan, dengan Sudirman Said atau bahkan dengan calon yang akan diusung oleh Poros Tengah.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengemukakan, pimpinan partai saat ini masih aktif berkomunikasi dengan pimpinan partai lain guna menentukan arah koalisi pada pilgub mendatang.

“Saya sekarang sedang di Jakarta, pimpinan PKB sedang komunikasi intens untuk menentukan kita mau berkoalisi dengan siapa,” ungkapnya melalui sambungan telpon, Kamis (04/01).

Prinsipnya, jelas Gus Yusuf, pihaknya akan menempatkan kadernya menjadi Wakil Gubernur Jateng. Untuk mewudkan tujuan tersebut, dibentuk tim komunikasi dengan parpol lain. Disamping itu juga menugaskan beberapa orang kyai untuk melakukan Sholat Istikharah.

“PKB memiliki tradisi yang tidak bisa ditinggalkan. Nanti malam kan malam Jumat, semoga membawa berkah,” katanya.

Ditanya soal figur yang akan ditempatkan sebagai wakil gubernur, Gus Yusuf mengatakan, soal figur juga sedang disiapkan dan dikomunikasikan sambil menunggu hasil Istikharah para kyai.

“Ini juga masih menunggu pesan dari langit (hasil Istikharah),” katanya sambil tertawa.

Gus Yusuf sendiri beberapa waktu yang lalu dikunjungi calon gubernur Sudirman Said dan diminta kesediaannya untuk mendampingi mantan Menteri ESDM tersebut dalam Pilgub Juni mendatang. Namun dia menyerahkan keputusan ajakan tersebut kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Yang itu juga menunggu Istikharah,” tegasnya.

Pendaftaran pasangan calon gubernur/wakil gubernur sendiri akan dibuka pada tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Januari. Pendaftaran dibuka pada jam 08.00 – 16.00. Khusus untuk tanggal 10, pendaftaran akan ditutup pada pukul 12 malam

(NK)