Home Lintas Jateng PJ Walikota Solo Meninggal Dunia

PJ Walikota Solo Meninggal Dunia

SOLO, 30/12 (BeritaJateng.net) – Penghujung Desember 2015 kabar duka datang dari kota Bengawan,  Penjabat Wali Kota Solo Budi Suharto meninggal dunia, Rabu (30/12/2015) sekitar pukul 04.30 WIB di Rumah Sakit Siloam Surabaya. 

Kabar meninggalnya Budi Suharto yang bertugas sebagai Pj Wali Kota sejak Juli lalu, di duga karena terkena serangan jantung, akibat kelelahan bekerja. Keberadaan Budi di Surabaya karena   mengikuti kegiatan Bimtek dari Pemkot Surabaya pada hari  Selasa (29/12/2015). 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Surakarta Heri Purwoko membenarkan jika Budi ke Surabaya untuk mendampingi tim IT dari Solo untuk studi banding ke Surabaya. 

 “Benar, bapak meninggal dunia sekitar pukul 04.40 WIB setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Siloam,“ jelasnya di Solo Jawa Tengah, Rabu (30/12/2015).

Sementara itu rumah duka Pj Wali Kota yang terletak di RT 001/RW 004 Karangasem, sudah ramai dikunjungi masyarakat dan juga pejabat yang ingin melayat meskipun jenasah masih dalam perjalanan dari Surabaya. 

Sebelumnya menurut rencananya jenasah akan di semayamkan terlebih dahulu di Pendapi Gede Balai Kota Solo untuk dilakukan upacara kemiliteran sebelum dibawa ke rumah duka dan dimakamkan hari ini juga
di Permakamkan Pracimoloyo, Makamhaji, Sukoharjo, sekitar pukul 15.00 WIB.

Di Halaman Balaikota sendiri ratusan Karangan bunga duka cita terus berdatangan memenuhi sebagian halaman Balaikota Solo.  Demikian juga dengan para pelayat juga sudah berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Budi Suharto. (BJ24)